Sukses

Ibrahimovic Mustahil ke MU Jika Van Gaal Bertahan

Ibrahimovic bisa pindah karena kontraknya bersama PSG habis,

Liputan6.com, Jakarta Fans Manchester United (MU) nampaknya harus mulai melupakan keinginan mereka melihat Zlatan Ibrahimovic membela Setan Merah. Manajer Louis van Gaal tak terlalu suka dengan pemain asal Swedia itu.

MU termasuk salah satu klub yang kabarnya mengincar Ibrahimovic. Kebetulan mantan pemain Juventus ini bisa didapat dengan gratis musim panas nanti.

Baca Juga

  • Jadwal Liga Inggris: Siaran Langsung 10 April
  • Conte Latih Chelsea, MU Dapat Durian Runtuh
  • Pemain Keturunan Indonesia Segera Gabung Chelsea


Kontrak Ibra bersama Paris Saint Germain akan habis Juni nanti. Kemungkinan besar Ibra tidak akan memperpanjangnya. Dia berniat mencari petualangan baru terutama di tanah Inggris.

The Red Devils melirik Ibra untuk mengatasi masalah di lini depan mereka. Musim ini MU tidak memiliki penyerang haus gol. Mereka praktis cuma punya dua penyerang di tim utama yakni Wayne Rooney dan Anthony Martial yang celakanya tidak terlalu tajam.

Namun isu kedatangan Ibra dibantah oleh Van Gaal. Pria Belanda itu tidak tertarik merekrut Ibra. Faktor usia membuat Van Gaal enggan mendatangkan mantan bomber Barcelona itu.

"Kami perlu memperbaiki pemilihan skuat kami karena ketika saya mengambil alih kami memiliki enam atau tujuh pemain yang berusia di atas 33 tahun. Tapi sekarang kami memiliki tim yang jauh lebih muda dan kami masih perlu memilih pemain yang lebih muda karena kami butuh pemain kreatif di sektor penyerang dan juga pemain-pemain cepat," kata Van Gaal.

"Saya lebih suka pemain muda kami sendiri karena mereka sudah tahu kultur di Manchester United dan itu juga filosofi dari Ajax Amsterdam, Barcelona serta Bayern Muenchen."

"Ibrahimovic sudah berusia 34 tahun dan saya berbicara mengenai usia pemain," tegas Van Gaal.

Melihat ucapan Van Gaal ini, Ibrahimovic nampaknya hanya akan bergabung ke Old Trafford bila pria Belanda itu jadi dipecat dan digantikan Jose Mourinho.

Mourinho yang selama ini santer dikabarkan akan menjadi suksesor Van Gaal kebetulan sangat menyukai Ibrahimovic. Mou ingin bereuni dengan Ibra lagi setelah sebelumnya sukses besar di Inter Milan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.