Sukses

Hajar PSGC, Persib Juara Turnamen Segitiga

Persib Bandung lakukan pemanasan sempurna di turnamen Segitiga.

Liputan6.com, Ciamis - Persib sukses melampiaskan amarah akibat kegagalan di Torabika Bhayangkara Cup 2016. Ajang pelampiasan mereka diluapkan pada Turnamen Segitiga di Ciamis.

Baca Juga

  • Teka Teki 2 Pemain Anyar PBFC Terjawab
  • Barcelona Tersungkur di Markas Sociedad
  • Mourinho Buka-bukaan Seputar Isu Tangani MU

Pada laga perdana, Surabaya United yang menjadi korban keganasan mereka. Mereka gasak Surabaya United 3-1. Pada laga pamungkas kontra PSGC Ciamis di Stadion Galuh, Minggu (10/4/2016), tim asuhan Dejan Antonic itu menang 5-1.

Kemenangan itu membuat Persib keluar sebagai juara Turnamen Segitiga. Sebaliknya, tuan rumah PSGC harus menelan 2 kekalahan setelah di laga sebelumnya mereka dipecundangi Surabaya United.

Meski hanya sebatas turnamen biasa, Persib tetap menurunkan kekuatan intinya saat menghadapi PSGC. Terbukti, pemain seperti Atep, Hariono,Yanto Basna, Vladimir Vujovic, dan Kim Kurniawan tampil sejak awal.

Namun, justru tuan rumah yang lebih dulu melancarkan serangan kejutan. Dalam waktu 4 menit, setidaknya PSGC sudah 2 kali mendapatkan peluang.

Juan Carlos Belencoso hindari hadangan Ghoni (Helmi Fithriansyah/Liputan6.com)

Sialnya, gawang PSGC yang justru lebih dulu dijebol Persib. Kerja sama apik diakhiri dengan ketenangan David Laly saat memasukkan bola ke gawang PSGC di menit 7. Gol itu tercipta juga karena kesalahan yang dilakukan lini belakang PSGC.

Ironisnya, kesalahan itu kembali diulangi lini belakang tuan rumah. Kesalahan itu dimanfaatkan Atep untuk menambah keunggulan di menit 16.

Tak butuh waktu lama, mereka dengan mudahnya menambah keunggulan di menit 20. Juan Belencoso yang lolos jebakan offside sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Di sisa waktu, PSGC terlihat begitu kesulitan memasuki area penalti Persib. Namun, akhirnya mereka mampu memecahkan kebuntuan. Lewat free kick cantik Joko Sasongko di menit 40, PSGC sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3. Keunggulan 3-1 Persib bertahan hingga babak pertama berakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak 2

Di babak kedua, intensitas yang diperlihatkan tim Pangeran Biru terlihat mengendur. Persib memang masih menguasai permainan. Tapi, mereka malah seakan kesulitan menembus lini belakang PSGC.

Lini belakang Persib semakin tumpul dengan keluarnya Belencoso di menit 60. Masuknya Tantan, Gian Zola, dan Tony Sucipto juga tak memberikan banyak perubahan.

Tantan rayakan gol ke gawang PSGC Ciamis pada laga terakhir di Stadion Galuh, Minggu (10/4/2016) (Helmi Fithriansyah/Liputan6.com)

Di menit 75, Dejan mencoba untuk menambah daya gedor timnya. Atep ditarik, Yandi Sofyan masuk lapangan. Percobaan Dejan pun menuai hasil. Di menit 85, Yandi memperbesar keunggulan menjadi 4-1.

Gol penutup pada pertandingan ini diciptakan oleh Tantan melalui sundulannya menit 90. Gol ini berawal dari tendangan bebas yang dilakukan oleh Tony Sucipto. Skor 5-1 pun menjadi akhir dari laga ini.


Susunan Pemain:

PSGC: Ghoni; Vinsens, M Erwin, A Taufiq, Ipan, Budiawan, Andi Dwi Kurniawan, S Amar, Arif Budiman, Joko Sasongko, Dimas Galih

Cadangan: Bayu, Dicky Adithia, Iit Nurjaman, Denis, Ganjar Kurniawan

Persib: M Natshir; Yanto Basna, Vladimir Vujovic, Hermawan, Jajang Sukmara, Kim Jeffrey Kurniawan, Hariono, Robertino Pugliara, Atep, Davis Laly, J Belencoso

Cadangan: I Made Wirawan, Dian Angga Putra, Yandi Sofyan, M Agung  Pribadi, Gian Zola, Febri Haryadi, Tony Sucipto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini