Sukses

Gol Vardy Bikin Leicester City Dekati Tangga Juara

Leicester City kini unggul 10 poin dari Tottenham Hotspurs.

Liputan6.com, Sunderland - Dua gol Jamie Vardy ke gawang Sunderland membuat Leicester City berhasil amankan pucuk klasemen dari kejaran rival. Gol ini membuat Leicester City menang 2-0 atas Sunderland pada lanjutan Liga Inggris di Stadium of Light, Minggu (10/4/2016).

Baca Juga

  • Evan Dimas Belajar Jadi Juara di Espanyol
  • Madrid Hajar Eibar, Ronaldo Cetak Rekor
  • Sponsor Datang, Kapan MU ke Indonesia?

Dengan misi jaga jarak, Leicester menampilkan skuat terbaik menghadapi Sunderland yang sedang dalam bahaya zona degradasi.

Di menit ke-13, Leicester City ciptakan peluang lewat kerjasama Okazaki dan Vardy. Namun ketangguhan kabul mampu patahkan peluang itu. Menit ke-25, Leicester City minta penalti.

Fans Leicester City sudah kibarkan bendera juara di Stadium of Light (Reuters)

Itu setelah pelanggaran yang dilakukan Yadlin di kotak penalti. Namun wasit tak mengindahkan permintaan Leicester City itu. Hingga babak pertama selesai, skor 0-0 masih bertahan.

Di babak kedua, Leicester City mencoba untuk naikkan tempo permainan. Sunderland sendiri juga berusaha naikan tempo permainan dan lebih banyak menyerang.

Pemain sambut keberhasilan Jamie Vardy cetka dua gol lawan Sunderland (Reuters)

Namun fokus serangan membuat lini pertahanan Sunderland lengah. Di menit ke-66, Leicester City buka skor lewat Jamie Vardy. Dia memanfaatkan umpan jauh yang dilepaskan Drinkwater.

Seakan pertandingan selesai, Vardy malah tambah gol di injury times atau tepatnya menit ke-95. Pemain pengganti Demaray Gray mampu melepaskan umpan terobosan yang mampu dimaksimalkan Vardy.

Hingga pertandingan usai, skor 2-0 untuk Leicester City. Kini, Leicester City memimpin 10 angka dari Tottenham Hotspurs yang bakal segera main lawan MU.

Susunan Pemain:

Sunderland:Mannone;Yedlin,Kone,Kaboul,Van Aanholt;Kirchoff;Borini/J Lens (76),Cattermole,M'Vila/Rodwell (68),Khazri/N Doye (68);Defoe

Leicester City: Schmeichel;Simpson,Morgan,Huth;Mahrez/ d gRAY (81),Drinkwater,Kante,Albrighton/Amartey (84);Okazaki/Ulloa (62),Vardi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.