Sukses

MU Babak Belur Dihajar Tottenham

Gawang MU tiga kali dijebol pemain Tottenham Hotspur.

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur menghajar tamunya Manchester United 3-0 di White Hart Lane dalam pertandingan pekan ke-33 Liga Inggris, Minggu (10/4/2016) malam WIB. Tiga gol Spurs dicetak di babak kedua.

Tottenham membutuhkan poin penuh demi menjaga peluang juara musim ini. Tim berjuluk The Lily White itu sementara menghuni peringkat kedua dengan 69 poin.

Baca Juga

  • Mantan Juara Dunia F1 Minta Pembalap Tutup Mulut
  • Pemanasan MotoGP Austin: Lorenzo Kecelakaan, Iannone Tercepat
  • Pesta Gol, Liverpool Makin Dekati MU

Di sisi lain, MU juga butuh poin penuh agar bisa finis di zona Liga Champions. Tak heran, karena itulah tempo pertandingan berjalan cepat sejak menit awal.

Peluang emas hadir buat Spurs di menit 28. Erik Lamela yang berada dalam posisi bebas mencoba menyundul bola. Sayang sundulannya melenceng tipis dari gawang MU yang dikawal David de Gea.

Gelandang Spurs, Erik Lamela gagal memaksimalkan peluang yang didapat / Reuters

Manchester United sendiri sebetulnya menguasai jalannya pertandingan. Namun pasukan Louis van Gaal tak mampu menembus pertahanan Spurs dan hanya berkutat di lini tengah.

Meski terus menyerang pertahanan MU, Spurs gagal menciptakan gol. Pun demikian dengan Manchester United, yang serangannya banyak terhenti di lini tengah.

Alhasil, tidak ada gol yang tercipta di babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Manajer MU Louis van Gaal mengubah strategi dengan memasukan Ashley Young menggantikan Marcus Rashford. Uniknya, Young ditempatkan Van Gaal sebagai striker tengah.

Padahal, Young sejatinya adalah gelandang sayap dan di saat yang bersamaan, ada Anthony Martial yang biasa berposisi sebagai striker tengah.

Spurs lagi-lagi lebih sering membahayakan gawang Manchester United. Beberapa kali, mereka membuat David de Gea jatuh bangun untuk menjaga gawang MU dari kebobolan.

Statistik whoscored mencatat, hingga menit 67, Spurs melesakkan hingga tujuh tembakan ke gawang, sementara MU hanya empat. Tiga dari tujuh tembakan Spurs itu menuju gawang De Gea.

Usaha Spurs membobol gawang MU membuahkan hasil di menit 70. Christian Eriksen melepaskan umpan ke Delle Ali yang ada dalam posisi bebas. Tanpa kesulitan, gelandang muda itu mengarahkan bola ke gawang David de Gea.

Spurs lalu menambah keunggulan ketika Toby Alderweireld berhasil memaksimalkan umpan tendangan bebas Erik Lamela. Tidak berselang lama, giliran Lamela yang mencatatkan namanya di papan skor sebagai pencetak gol ketiga Spurs.

Toby Alderweireld merayakan gol ke gawang MU / Reuters

Menjelang akhir pertandingan, Spurs punya satu peluang emas lagi. Sayang, Delle Ali gagal menciptakan gol keduanya setelah tendangannya masih bisa ditahan De Gea.

Pertandingan pun berakhir dengan keunggulan 3-0 bagi Spurs. Tambahan 3 poin membuat Spurs memangkas jarak dengan pemuncak klasemen, Leicester City menjadi 7 poin. Spurs saat ini mengemas 65 poin, sementara Leicester 72 poin.

Sementara buat MU, mereka gagal merapatkan posisi dengan penghuni peringkat empat, Manchester City. Raihan poin MU tertahan di angka 53.

Susunan pemain

Spurs: Lloris; Rose, Vertonghen, Alderweireld, Walker; Dembele, Dier, Eriksen, Alli, Lamela; Kane.

Manchester United: De Gea; Fosu Mensah, Smalling, Blind, Rojo; Carrick, Mata, Lingard, Schneiderlin, Martial; Rashford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini