Sukses

Marquez: Balapan MotoGP Austin Tak Menyenangkan

Padahal, Marquez memenangi MotoGP Austin, seri ketiga tahun ini.

Liputan6.com, Texas - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez keluar sebagai pemenang di MotoGP seri Amerika Serikat di Circuit of The Americas, Senin (11/4/2016) dinihari WIB. Meski begitu, pembalap berjuluk Baby Alien ini ternyata tak menikmati balapan.

"Balapannya tidak terlalu menyenangkan, tapi kami mendapat 25 poin dan ini adalah hal yang paling penting," kata Marquez seperti dikutip Crash.

Baca Juga

  • Rossi Terjatuh, Marquez Rajai MotoGP Austin
  • Mantan Juara Dunia F1 Minta Pembalap Tutup Mulut 
  • MU Babak Belur Dihajar Tottenham 

Balapan di Circuit of The Americas  sudah mengejutkan sejak awal. Pembalap andalan Movistar Yamaha, Valentino Rossi hanya menjalani balapan hingga lap ketiga.

The Doctor -julukan Rossi- terjatuh ketika hendak menikung di tikungan kedua. Beruntung bagi Rossi, dia tidak mengalami cedera serius usai kecelakaan itu.

Tak lama kemudian, giliran dua pembalap, Dani Pedrosa (Repsol Honda), dan Andera Dovizioso (Ducati) yang kecelakaan. Pedrosa menabrak motor Dovizioso ketika hendak menikung.

Usai kecelakaan itu, Pedrosa langsung menghampiri paddock Dovizioso untuk meminta maaf atas insiden itu. Pedrosa sendiri mendapat penalti karena kecelakaan tersebut.

Marquez resmi menjuarai balapan setelah posisinya tak mampu dikejar Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha dan Andrea Iannone (Ducati). Lorenzo dan Iannone finis berturut-turut di posisi kedua dan ketiga.

Di sisi lain, kemenangan ini bagi Marquez menjadi kemenangan keempat secara beruntun di Circuit of The Americas. "Sangat senang. Saya membalap dengan baik. Saya merasa gembira berada di sirkuit ini," kata Marquez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini