Sukses

Top 3 Berita Bola: Rossi Cetak Rekor Unik di MotoGP Austin

Simak berita paling populer di kanal bola Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Valentino Rossi selalu berhasil mencuri perhatian. Seperti kali ini, saat berhasil start di posisi ketiga pada MotoGP Austin. Rupanya, keberhasilan Rossi ini jadi perhatian pembaca di kanal bola Liputan6.com.

Pembalap Movistar Yamaha itu berhasil cetak rekor unik? Apa rekornya? Komentar Rossi soal calon tandemnya di Yamaha juga sita perhatian pembaca.

Pembaca juga terus memantau kabar soal Jose Mourinho yang makin dekat latih Manchester United.

Berikut tiga berita paling populer di kanal bola Liputan6.com pagi ini:

1. Rekor Unik Rossi di MotoGP Austin

Valentino Rossi mencatatkan rekor unik saat merebut posisi ketiga tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Austin pada Minggu (10/4/2016) dini hari WIB. Meskipun berstatus legenda di MotoGP, pembalap Movistar Yamaha ini ternyata baru dua kali sejak MotoGP Australia dan Malaysia 2013, bisa start di posisi depan secara berturut-turut.

Dia mencatatkan waktu 2 menit 3,644 detik atau terpaut o,456 detik dari Marc Marquez yang rebut pole. Keberhasilan ini menyusul hasil di MotoGP Argentina dimana dia start dari posisi dua. Selengkapnya baca di sini.


Valentino Rossi saat berada di kokpit (GETTY IMAGES / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

2. Rossi: Vinales Bintang Baru MotoGP

Performa pembalap Suzuki, Maverick Vinales membuat rider veteran, Valentino Rossi berdecak kagum. Ya, pembalap asal Spanyol ini mulai meramaikan persaingan rider papan atas MotoGP.

Meski belum optimal, Rossi memandang Vinales bisa menjadi pembalap masa depan MotoGP. Vinales berhasil menyentuh garis finis di urutan ke-5 seri pertama MotoGP Qatar. Sayang, di seri kedua MotoGP Argentina, Vinales gagal menyelesaikan lomba. Selengkapnya baca di sini.

Pebalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, gagal bersaing di barisan depan saat tampil pada seri perdana MotoGP 2016 di Sirkuit Losail, Qatar, 20 Maret 2016. (AFP/Karim Jaafar)

3. Mourinho Buka-bukaan Seputar Isu Tangani MU

Jose Mourinho akhirnya secara resmi buka suara seputar isu akan menangani Manchester United (MU) mulai musim depan. Mourinho menegaskan hingga kini belum memiliki kontrak apapun dengan Setan Merah.

Posisi manajer MU saat ini Louis van Gaal memang sedang terancam pemecatan. Pria Belanda itu gagal menghadirkan prestasi yang diinginkan manajemen dan fans The Red Devils.

MU terancam tidak kebagian satu gelar juara musim ini. Mereka juga kemungkinan tidak akan bisa lolos ke Liga Champions musim depan. Selengkapnya baca di sini.

Jose Mourinho kedapatan menonton pertandingan tinju.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini