Sukses

Cuma Empat Menit, Joshua Raih Gelar Kelas Berat IBF

Joshua memukul KO Martin di ronde kedua.

Liputan6.com, London- Anthony Joshua berhasil menjadi petinju Inggris Raya kedua yang meraih gelar juara dunia kelas berat. Joshua mengalahkan Charles Martin dalam pertarungan di O2 Arena, London, Minggu (10/4/2016).

Joshua merebut sabuk juara dunia kelas berat IBF dengan cara spektakuler. Dia cuma butuh waktu empat menit saja untuk memukul KO Martin.

Baca Juga

  • Rekor Unik Rossi di MotoGP Austin
  • Rencana Pacquiao Setelah Pensiun: Melayani Rakyat Filipina
  • Mourinho Buka-bukaan Seputar Isu Tangani MU


Berambisi merebut sabut IBF dari Martin, Joshua langsung melancarkan serangan bertubi-tubi sejak ronde pertama. Pukulan-pukulan dari Joshua membuat Martin terjatuh dua kali di ronde kedua.

Setelah tersungkur untuk kali kedua, Martin tak mampu bangkit lagi hingga hitungan ke-10 dari wasit Jean-Pierre Van Imschoot. Joshua pun dinyatakan menang KO.

Joshua menjadi petinju Inggris Raya kedua yang merebut gelar juara dunia kelas berat. Dia menyusul Tyson Fury, yang memegang sabut WBA dan WBO. Demikian diberitakan Al Arabiya.

Petinju 26 tahun itu tercatat sebagai peraih sabuk juara dunia tercepat kelima karena hanya butuh empat menit saja. Yang lebih hebat, Joshua menjadi juara dunia hanya pada pertarungan profesionalnya yang ke-16.

Peraih medali emas Olimpiade 2012 ini berpeluang bertarung langsung dengan Fury. Pertemuan keduanya akan terjadi bila Fury bisa mengalahkan Wladimir Klitschko pada rematch 9 Juli mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.