Sukses

Hajar Dovi, Pedrosa Mengaku Beruntung Tak Pakai Sayap

Dani Pedrosa hajar motor Dovizioso di MotoGP Austin.

Liputan6.com, Texas - Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa menyesali kesalahannya sehingga membuat dirinya hajar pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso terjatuh di MotoGP Austin. Saat memasuki tikungan satu lap ke-7 di Circuit of The Americas (COTA), Pedrosa tak mampu kontrol motornya ketika hendak menyalip Dovizioso.

Baca Juga

  • Mantan Juara Dunia F1 Minta Pembalap Tutup Mulut
  • Rekor Unik Rossi di MotoGP Austin
  • Pemain Ini 2 Kali Permalukan Cristiano Ronaldo

Alhasil, Pedrosa dan Dovizioso sama-sama terjatuh. Meski kesal, Dovizioso masih memaklumi kesalahan yang dilakukan pembalap asal Spanyol itu.

Pedrosa mengaku beruntung tidak mencederai Dovizioso lebih parah gara-gara insiden itu.

"Beruntung motor saya tak pakai sayap besar karena itu bisa celakai pembalap. Kita lihat apa yang bisa dirusak sayap di Argentina lalu dimana motor Iannone merusak kamera di motor," kata Pedrosa seperti dikutip crash.

"Tabrakan tadi sangat kuat jadi jika sayap bisa rusak kamera, ini bisa rusak yang lainnya. Seperti saya bilang, tabrakan saya cukup keras. Saya senang Dovi baik-baik saja dan tidak cedera," ujarnya, menambahkan.

Dani Pedrosa langsung hampiri Andrea Dovizioso usai tabrakan ( twitter crash.net)

Usai insiden tersebut, Pedrosa tentu gagal merebut poin. Meski demikian, dia masih cukup nyaman berada di posisi ke-5 klasemen sementara.

Meski terjatuh, Pedrosa sendiri alami kemajuan di MotoGP Amerika. Start dari posisi 8, Pedrosa nyaris rebut podium sebelum insiden. Dia mengatakan, ini semua karena dirinya mengubah gaya balap.

"Saya banyak belajar dari 7 lap yang saya lalui. Semoga ini bermanfaat untuk balapan berikutnya," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini