Sukses

Prediksi Starter MU dengan Mourinho

Seperti apa starter MU musim depan?

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho memang belum pasti latih Manchester United (MU) musim depan. Memang, rumor makin kencang kaitkan manajer asal Portugal itu dengan MU. Namun belum ada pengumuman resmi apakah Mourinho benar-benar jadi latih MU.

Baca Juga

  • Rekor Unik Rossi di MotoGP Austin
  • Mantan Juara Dunia F1 Minta Pembalap Tutup Mulut
  • Terungkap, Klub Tujuan Van Gaal Jika Dipecat MU

Meski demikian, banyak sinyal yang menunjukkan jika Mourinho bakal segera latih MU. Diantaranya pernyataan adik eks pemilik Inter Milan, Bedy yang menyebutkan Mourinho sangat bahagia karena bakal segera latih MU. Itu dikatakannya setelah Mourinho ikuti acara makan malam dengan keluarga Moratti.

Mourinho pun berulang-ulang membantah sudah terikat kontrak dengan klub anyar. Namun dia juga terus-terusan memberi sinyal jika ingin melatih lagi di Liga Inggris. Apalagi manajer MU sekarang, Louis van Gaal sudah dicap gagal meski musim belum berakhir.

Jika jadi ke MU, seperti apa kira-kira skuat yang akan dimainkannya sebagai starter? Berikut prediksi starter MU dengan formasi 4-3-3 di bawah Mourinho musim depan seperti dirangkum dari berbagai sumber:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1

Kiper : David De Gea

Untuk posisi kiper, Jose Mourinho bakal mempertahankan David de Gea. Manajer asal Portugal itu tak perlu pusing lagi untuk mencari kiper yang bagus. Kebetulan, De Gea memang sudah jadi incaran Mourinho saat masih menjadi pelatih Real Madrid.

Jika benar-benar pindah  ke MU, maka Mourinho ibarat menemukan 'kepingan' yang dicari dalam puzzle daftar pemain yang diinginkannya. Untuk posisi kiper pelapis masih belum jelas. Bisa jadi Mourinho mempertahankan Sergio Romero.


 Pemain Tottenham Hotspur, Dele Alli mencoba menyundul bola dari jangkauan kiper Manchester United, David De Gea  pada lanjutan liga Inggris di Stadion White Heart Lane, Minggu (10/4/2016). Spurs menang3-0. (Reuters/John Sibley)

Bek Kanan: Matteo Darmian

Bek asal Italia ini masih dipertahankan karena punya kualitas. Sayang, penampilannya musim ini diganggu masalah cedera.

Bek tengah:  Chris Smalling dan Raphael Varane

Smalling sudah biasa menjadi starter di MU dan Mourinho akan pertahankan ini. Sedangkan Varane merupakan pemain kesayangan Mourinho saat masih di Madrid.

Bek Kiri: Luke Shaw

Bek muda asal Inggris ini terganggu partisipasinya dengan MU musim ini gara-gara cedera. Kini, Shaw sudah siap untuk memulai musim baru dengan Mourinho. Kecepatannya saat menyisir sayap masih diperlukan Mourinho.

Raphael Varane

3 dari 4 halaman

2

Gelandang Bertahan: Morgan Schneiderlin

Eks Sunderland ini diprediksi masih dipercaya untuk isi lini tengah MU musim depan. Ketangguhannya dalam bertahan masih bisa diandalkan.

Gelandang kiri dan kanan: Ander Herrera dan James Rodriguez

Ander Herrera masih mendapatkan kesempatan untuk membela MU. Meski berpostur kecil, Herrera tipikal pemain lincah yang pandai mencari posisi.

Selebrasi James Rodriguez setelah mencetak gol untuk Real Madrid ke gawang Eibar, Sabtu (9/4/2016). (Reuters/Juan Medina)

Sedangkan James yang kemungkinan ditampung dari Real Madrid musim depan bisa diandalkan untuk lini serang MU dari lini tengah.

4 dari 4 halaman

3

Penyerang Kanan: Antoine Griezmann

Striker asal Prancis tipikal pemain yang disukai Jose Mourinho. Dia juga sudah jadi incaran Mourinho saat masih di Chelsea. Dia bisa main di sayap atau tengah.

Penyerang Kiri: Anthony Martial

Lagi, pemain asal Prancis bakal isi lini serang. Anthony Martial bakal diberi kesempatan untuk membuktikan diri lagi musim depan. Dibeli mahal dari AS Monaco, Martial belum sepenuhnya berguna untuk MU.

Penyerang Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, merayakan gol ke gawang Tottenham pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa di Stadion White Hart Lane, Inggris, Jumat (18/3/2016) dini hari WIB. Dortmund lolos dengan agregat 5-1. (Reuters/John Sibley)

Penyerang Tengah: Pierre Emerick Aubameyang

Striker asal Gabon ini bakal jadi andalan bagi Mourinho di lini serang. Ketajamannya bersama Borussia Dortmund tak pelak lagi membuat Aubameyang dilirik klub-klub top Eropa termasuk Jose Mourinho. MU butuhkan striker tajam seperti dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.