Sukses

ISC Resmi Bergulir 29 April

Laga pembuka digelar di Papua.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Utama PT Gelora Trisula Semesta (PT GTS) Joko Driyono mengatakan kompetisi ISC A (Indonesia Soccer Championship) akan mulai digelar pada 29 April 2016 di Stadion Mandala, Papua. Kompetisi ini akan diikuti oleh 18 klub profesional yang sebelumnya berlaga di Liga Super Indonesia.

Baca Juga

  • Marquez Sang Raja MotoGP Austin dan Bayang-bayang Rossi
  • Rekor Unik Rossi di MotoGP Austin
  • Rossi Terjatuh, Marquez Rajai MotoGP Austin

Kepastian jadwal kick-off ISC A didapat setelah PT GTS mengundang seluruh klub ke dalam forum konsultasi klub pada Senin (11/4/2016) sore di Hotel Parklane, Kuningan, Jakarta. Lawan Persipura Jayapura pada laga pembuka nanti akan diumumkan usai manager meeting yang dimulai pada 19.00 dan selesai pada pukul 21.00 WIB nanti.

"Ya tadi hasil rapat ini sudah memutuskan untuk kick off diundur jadi 29 April. Banyak hal yang harus diperlihatkan dan yang penting kompetisi ini dapat dipersiapkan sebaik-baiknya," tutur Joko Driyono kepada wartawan.

Setelah mengumpulkan perwakilan klub-klub ISC A, selaku operator kompetisi PT GTS akan mengundang 53 tim Divisi Utama pekan depan, untuk membahas kerangka kompetisi ISC B.

Joko menegaskan, pada 18 April mendatang pihaknya baru bisa merilis nama resmi seluruh kompetisi yang digelarnya, menyusul kesepakatan kontrak dengan sponsor utama yang mendukung ISC A, B, hingga kompetisi level U-17.

"Semua tim mendukung persiapan ini agar dapat perjalan baik, dan akhirnya pada 18 Desember bisa selesai. Intinya tetap Persipura Jayapura yang akan bermain di laga pembuka di Papua," Jokdri menambahkan.
Joko Driyono (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini