Sukses

Prediksi Madrid Vs Wolfsburg: Pembuktian Los Galacticos

Real Madrid menghadapi tantangan berat jelang laga leg kedua perempat final Liga Champions.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid menghadapi tantangan berat jelang laga leg kedua perempat final Liga Champions melawan Wolfsburg dinihari WIB nanti. Kemenangan dengan skor minimal 2-0 menjadi harga mati jika ingin lolos ke babak selanjutnya.

Maklum pada leg pertama, Los Galacticos kalah 0-2 dari wakil Jerman tersebut. Dua gol Wolfsburg diciptakan oleh Ricardo Rodriguez dan Maximilan Arnold.

Baca Juga

  • Terungkap, Klub Tujuan Van Gaal Jika Dipecat MU
  • 4 Pelajaran Berharga Setelah MU Dibantai Spurs
  • Inter Bakal Mati-matian Pertahankan Icardi

Madrid juga punya tradisi buruk jika kalah di leg pertama dalam babak gugur Liga Champions. Yakni selalu gagal membalikkan keadaan dalam lima laga terakhir.

Namun Madrid percaya bisa memecahkan tradisi buruk tersebut pada musim ini. Apalagi kepercayaan diri para pemain meningkat setelah menang 4-0 atas Elbar akhir pekan lalu.

"Tim, pelatih, dan fans sangat percaya diri menyambut laga ini. Saya yakin ini akan jadi malam sempurna bagi Madrid," ujar Cristiano Ronaldo seperti dilansir ESPN.

"Yang jelas para pemain harus berlari, berjuang, dan bermain intens selama 90 menit. Selain itu kami juga harus sabar dan berkepala dingin," kata kapten timnas Portugal itu menambahkan.

Madrid kemungkinan besar akan kembali diperkuat Karim Benzema dan Raphael Varane di laga nanti. Keduanya sengaja diistirahatkan dalam laga akhir pekan lalu.

Dari kubu Wolfsburg, seluruh pemain tak mau jemawa meski punya modal bagus di Santiago Bernabeu. Mereka bertekad memberikan yang terbaik demi menembus semifinal.

"Mungkin kami akan mempertaruhkan hidup di laga ini. Saya yakin pertandingan berjalan brutal," kata gelandang Andre Schurrle.

"Laga leg kedua tidak akan berjalan mudah. Saya yakin suporter Madrid akan semakin menggila jika kami mampu menahan 0-0 di babak pertama," ujar Schurrle.
Bek Wolfsburg Rodrigo Rodriguez (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol kegawang Real Madrid pada leg pertama liga champions di Stadion Volkswagen Arena, Wolfsburg, Jerman (7/4). Madrid takluk atas Wolfsburg dengan skor 2-0. (Reuters/Fabian Bimmer)

Prakiraan susunan pemain:
Real Madrid: Navas; Pepe, Danilo, Varane, Ramos; Modric, Casemiro, Kroos; Bale, Ronaldo, Benzema

Wolfsburg: Benaglio; Naldo, Dante Rodriguez; Guilavogui, Luiz Gustavo; Henrique, Arnold, Draxler; Schurrle

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini