Sukses

Dominan, Roma Ditahan Bologna

Tampil dominan sepanjang laga, AS Roma harus puas bermain imbang melawan Bologna dalam lanjutan Liga Serie A Italia.

Liputan6.com, Roma - AS Roma harus puas berbagi poin dengan Bologna pada pekan 32 Liga Serie A Italia. Ini setelah kedua kesebelasan bermain imbang 1-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Selasa dinihari WIB. (12/4/2016).

Hasil ini tak mengubah posisi Roma di peringkat tiga klasemen sementara dengan poin 64 dari 32 pertandingan. Sementara Bologna di peringkat 13 dengan poin 37.

Bermain di kandang, Roma langsung tampil menyerang sejak menil awal. Sementara Bologna lebih banyak bertahan dan mengandakan serangan balik. Keasyikan menyerang, gawang Roma justru kebobolan lebih dulu pada menit ke-25. Sepakan bebas Camilo Zuniga yang ditanduk Luca Rossettini menjebol gawang Roma yang dikawal Wojciech Szczesny.

Tertinggal satu gol, Roma lebih meningkatkan intensitas serangan. Sejumlah peluang didapat Mohamed Salah dan kawan-kawan, tetapi tak ada yang berujung gol. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Bologna.

Di babak kedua, pelatih Roma Lucianno Spalletti langsung memainkan Francesco Totti dengan menarik keluar Iago Falque. Pergantian ini membuahkan hasil di menit ke-50.

Gol berawal dari serangan balik yang dibangun Miralem Pjanic. Bola kemudian diberikan kepada Francesco Totti dan disodorkan kepada Salah. Tanpa ragu, Salah menuntaskannya menjadi gol usai menaklukkan kiper Bologna Antonio Mirante.

Skor 1-1 membuat para pemain Roma kian semangat melancarkan serangan. Namun, lini pertahanan Bologna bermain sangat disiplin untuk menghalau serangan pasukan Roma. Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan.

Susunan Pemain

Roma: Szczesny; Florenzi, Manolas, Rüdiger, Digne; De Rossi, Pjanic, Falque (Totti 46); Salah, Perotti, El Shaarawy (Dzeko 71)

Bologna: Mirante; Mbaye, Rossettini, Maietta, Masina (Oikonomou 59); Diawara, Donsah (Pulgar 43), Brighi; Zuniga, Floccari, Rizzo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.