Sukses

Prediksi ManCity Vs PSG: Demi Sejarah Baru

Sepanjang sejarah klub, ManCity tak pernah melaju ke semifinal Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City menjamu Paris Saint Germain di Etihad Stadium pada leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (13/4/2016) dinihari WIB.  Tuan rumah membuat sejarah baru bila bisa melewati PSG di perempat final.

Sepanjang sejarah klub, ManCity  tak pernah melaju ke semifinal Liga Champions. Perempat final merupakan pencapaian terbaik klub milik Sheikh Mansour itu.

Para penggawa ManCity juga sangat berambisi meraih trofi Liga Champions untuk menjadi kado perpisahan manajer Manuel Pellegrini. Apapun yang hasil yang diperoleh ManCity musim ini, Pellegrini tidak akan dipakai lagi musim depan. Dia akan digantikan Pep Guardiola.

Baca Juga

  • Klasemen Sementara Pembalap MotoGP 2016 Usai MotoGP Austin
  • MotoGP Austin: Rossi Terjatuh karena Kesalahan Sendiri 
  • MotoGP Austin: Ekspresi Dovi Disenggol Jatuh Dua Kali

Musim ini ManCity sudah memperoleh satu gelar yakni Piala Liga Inggris. Namun akan lebih spesial bila ManCity mengakhiri musim terakhir Pellegrini dengan menjuarai Liga Champions untuk kali pertama.

Peluang ManCity mencetak sejarah lolos ke semifinal terbuka lebar. Mereka berhasil menahan imbang PSG 2-2 di leg pertama di Parc des Princes pekan lalu. ManCity kini cuma butuh hasil imbang tanpa gol atau 1-1 untuk membuat sejarah.

ManCity diuntungkan dengan catatan buruk PSG bila bertandang ke markas klub Inggris. Dari tujuh kesempatan, PSG cuma menang sekali dan kalah tiga kali.

Walau punya modal bagus, ManCity harus tetap waspada. Lini belakang mereka tidak terlalu tangguh. Celakanya ManCity tak bisa memainkan Vincent Kompany.

Absennya Kompany akan membuat pertahanan ManCity jadi sasaran empuk para pemain depan PSG yang dihuni Zlatan Ibrahimovic, Edinson Cavani dan Angel Di Maria.

Melihat kekuatan PSG, Pellegrini memperingatkan para pemainnya untuk tidak mengharapkan hasil imbang tanpa gol di leg kedua.

"Jika besok kami berpikir cuma butuh imbang 0-0 maka kami akan kalah. Kami ingin mencetak gol di laga ini, " tutur mantan arsitek Real Madrid itu.

PSG sendiri yang dituntut meraih kemenangan akan kembali bertemu kepada Ibrahimovic. Pria Swedia ini tampil gemilang di Liga Champions musim ini.

Pemain yang belum pernah merasakan juara Liga Champions itu selalu mencetak gol di lima laga terakhir PSG di kompetisi antar klub Eropa itu meski saat menjamu City gagal mengeksekusi penalti.
Aksi striker Manchester City, Kevin De Bruyne melewati hadangan pemain PSG pada leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Kamis (7/4/2016) dini hari WIB. (AFP/Franck Fife)

Prediksi Susunan Pemain
ManCity: Hart; Sagna, Otamendi, Mangala, Clichy; Fernando, Toure; Navas, Silva, De Bruyne; Aguero
Paris Saint-Germain: Trapp; Aurier, Marquinhos, Silva, Maxwell; Motta, Verratti, Rabiot; Di Maria, Ibrahimovic, Cavani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini