Sukses

Widodo Targetkan Sriwijaya Juara ISC

Impian Widodo Cahyono Putro bersama Sriwijaya FC.

Liputan6.com, Jakarta Kick off Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 sudah diputuskan pada 29 April 2016. Bersaing dalam turnamen jangka panjang, Widodo Cahyono Putro siap bawa Sriwijaya FC ke tangga juara.

Setelah penuh ketidakpastian, PT Gelora Trisula Semesta (GTS) akhirnya memutuskan jadwal kick off ISC A 2016. Jika sebelumnya dijadwalkan pada 16 April 2016, kini kick off ISC A diputuskan jatuh pada 29 April 2016 di Stadion Mandala, Jayapura.

Sriwijaya sendiri akan mengarungi ISC A 2016 bersama pelatih baru mereka. Ya, mereka baru saja menunjuk Widodo sebagai pengganti Benny Dollo. Meski baru beberapa hari, sisa waktu akan digunakan Widodo untuk mewujudkan target Sriwijaya menjadi juara di ISC.

Baca Juga

  • Prediksi ManCity Vs PSG: Demi Sejarah Baru
  • Prediksi Madrid Vs Wolfsburg: Pembuktian Los Galacticos
  • PS TNI Pilih Stadion Siliwangi Jadi Markas Baru

"Tentu saja, saya menginginkan kami juara. Itu target saya sebagai pelatih. Namun, ada beberapa hal yang harus dilakukan. Tim harus bekerja keras. Dan banyak faktor lain pula yang akan memberikan pengaruh signifikan," kata Widodo saat dihubungi Liputan6.com.

Berkaca pada performa di Torabika Bhayangkara Cup 2016, Sriwijaya terlihat belum solid di lini belakang. Lini depan mereka memang cukup tajam. Namun, gawang Sriwijaya begitu mudah dijebol.

Karenanya, Widodo akan membenahi sistem pertahanan Sriwijaya yang masih terlalu mudah dirusak. Ia ingin agar Laskar Wong Kito tampil sempurna saat ISC A 2016 sudah mulai berjalan.

"Lini belakang memang jadi fokus saya. Saya ingin mengembalikan keseimbangan tim. Khususnya adalah transisi dari menyerang ke bertahan. Saya sudah mengasah sektor itu. Mudah-mudahan kami bisa memenuhi ekspektasi sebelum kick off ISC," ujar Widodo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.