Sukses

Terry Biayai Pemakaman Bocah Fans Chelsea

John Terry menunjukkan sisi positifnya kepada dunia.

Liputan6.com, London - Selain hebat di dalam lapangan, John Terry adalah salah satu pemain yang memiliki jiwa sosial tinggi. Salah satu bentuk kebaikan Terry adalah membiayai pemakaman Tommi Miller, fans cilik Chelsea yang meninggal karena leukemia.

Selama ini, Terry masuk dalam daftar salah satu pemain yang memiliki jumlah pembenci cukup banyak di dunia. Itu karena ia sempat terlibat beberapa kasus yang menggemparkan jagat sepak bola dunia.

Kasus pertama adalah saat ia tersangkut perselingkuhan dengan istri Wayne Bridge, mantan rekannya di timnas Inggris. Tekanan pers Inggris yang begitu besar sampai membuat Terry kehilangan jabatannya sebagai kapten The Three Lions.

 

Baca Juga

  • Alasan Widodo Terima Pinangan Sriwijaya
  • Video: Luar Biasa, Kiper Ini Cetak Gol dari Jarak 68 Meter
  • Mampukah Madrid Lolos dari 'Lubang Jarum'?



Lalu, pemain kelahiran 7 Desember 1980 itu juga sempat terlibat kasus rasis kepada Anton Ferdinand. Insiden itu pun membuat Terry diganjar sanksi larangan empat pertandingan dan denda 220 ribu pounds. Namun, bukan berarti Terry menjadi sosok yang tak ada sifat positifnya.

Terkini, Rossi membuktikan bahwa dirinya memiliki jiwa sosial yang tinggi. Ia rela merogoh kocek 1.600 pounds untuk membiayai seorang fans cilik Chelsea bernama Tommi. Ia ikut bersedih setelah mendengar kabar Tommi sudah menghembuskan napas terakhirnya.

"Setelah senang bertemu Tommi di laga Chelsea, saya sangat terpukul mendengar kepergiannya. Saya yakin keluarga dan teman-temannya akan memberikan pelepasan yang layak," kata Terry seperti dikutip Cambridge News.

Tommi Miller bersama para pemain Chelsea. (Cambridge News)

Tommi memang sudah menobatkan dirinya sebagai fans Chelsea. Bahkan, ia menyebut Terry sebagai pemain favoritnya. Ia juga sempat datang ke Stamford Bridge dan berfoto bersama beberapa pemain Chelsea, termasuk Terry, Diego Costa, dan Eden Hazard, pada Juni 2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.