Sukses

Sejarah Baru ManCity di Liga Champions

City sebelumnya lebih sering terhenti di 16 besar.

Liputan6.com, Manchester- Manchester City berhasil merebut satu tiket ke semifinal Liga Champions. Pasukan Manuel Pellegrini ini lolos usai mendepak Paris Saint Germain di babak perempat final.

The Citizens memastikan lolos ke empat besar setelah menang 1-0 atas PSG di leg kedua. Kemenangan 1-0 ini sudah cukup meloloskan City karena di pertemuan pertama menahan imbang PSG 2-2.

Bagi City, lolos ke semifinal merupakan pencapaian terbaik mereka sepanjang ikut Liga Champions. City sebelumnya tak pernah bisa lolos ke empat besar.
City empat kali terhenti di babak 16 besar Liga Champions. Baru di musim ini mereka bisa menjejak perempat final dan kemudian berlanjut ke semifinal.

Klub milik Sheikh Mansour ini menjadi klub Inggris ke-10 sepanjang sejarah yang pernah melaju sampai ke semifinal Liga/Piala Champions.

Adapun kegagalan PSG ke semifinal membuat Zlatan Ibrahimovic kembali harus menunda keinginannya menjuarai Liga Champoions untuk pertama kalinya sepanjang kariernya.

Praktis Ibra telah tersingkir di perempat final Liga Champions delapan kali dalam sembilan kesempatan. Ibra pun menjadi pemain yang paling sering tersingkir di perempat final Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.