Sukses

Tembus Semifinal, ManCity Mulai Bidik Trofi Liga Champions

City lolos ke semifinal usai mendepak PSG.

Liputan6.com, Manchester- Manchester City untuk kali pertama sepanjang sejarah berhasil melaju ke semifinal Liga Champions. The Citizens lolos usai mendepak Paris Saint Germain di babak semifinal.

City melaju setelah pada leg kedua menang 1-0 atas PSG. Gol tunggal kemenangan City dicetak gelandang Kevin De Bruyne di pertengahan babak kedua.

Dengan kemenangan 1-0, City unggul agregat 3-2 atas PSG. Pasalnya pada pertemuan pertama kedua tim bermain imbang 2-2.

Sukses ini membuat manajer Manuel Pellegrini sangat senang. Pria Chile itu kagum dengan cara bermain yang ditunjukkan tim asuhannya saat menjamu PSG. Dimata Pellegrini, City sangat pantas lolos ke semifinal.

"Saya sangat senang, tidak hanya karena kami memenangkan pertandingan ini dan lolos ke semifinal tapi karena kami menang dengan gaya bermain yang kami inginkan," ucap Pellegrini.

"Kami tidak ingin hasil imbang 0-0, kami menunjukkan sejak awal kami ingin mengalahkan PSG. Kami mendominasi pertandingan sejak awal hingga akhir. Kami pantas mendapatkan gol sebelum gol De Bruyne terjadi."

Sudah kepalang tanggung melaju ke semifinal, City kini memasang target untuk bisa menjuarai Liga Champions untuk pertama kalinya.

"Ini terasa luar baisa. Kami memainkan pertandingan yang sangat bagus. PSG tak banyak menciptakan peluang dan saya pikir kami pantas melaju. Kami berada di semifinal, apapun bisa terjadi. Ini akan berat, tapi kami tidak sabar melakukannya," ungkap De Bruyne seperti dilansir situs resmi UEFA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.