Sukses

Real Madrid Vs Wolfsburg: Malam Terindah Zidane Jadi Pelatih

Real Madrid hajar Wolfsburg tiga gol tanpa balas di leg kedua perempat final Liga Champions dini hari tadi.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane merayakan keberhasilannya sebagai pelatih usai kemenangan 3-0 Los Blancos atas Wolfsburg pada leg kedua perempat final Liga Champions di Bernabeu, Rabu (13/4/2016). Bagi Zizou, panggilannya, kemenangan itu menjadi malam terindahnya sebagai pelatih.

Baca Juga

  • Rekor Unik Rossi di MotoGP Austin
  • Persib Berharap Tuah Legiun Asing di ISC
  • Mihajlovic, Korban Ke-4 Keterpurukan Milan

Bagaimana tidak, kemenangan itu mengantarkan Madrid ke semifinal Liga Champions. Padahal sebelumnya, Madrid harus mengejar defisit dua gol dari Wolfsburg yang menang di leg pertama.

"Kami membuat laga ini jadi mudah karena kami cetak tiga gol, tapi sebenarnya ini tidak mudah sama sekali," ujar Zidane seperti dikutip sport.

"Semuanya luar biasa saat kami sudah unggul 2-0 di babak pertama. Pemain tampil luar biasa, jadi ini malam terindah saya sebagai pelatih, sejauh ini," ucapnya, menambahkan.

Zinedine Zidane kembangkan senyum usai Real Madrid menang lawan Wolfsburg (Sergio Perez/Reuters)

Zidane mengatakan, lebih sulit kala menjadi pelatih ketika menghadapi situasi tertinggal ketimbang semasa menjadi pemain.

"Saya lewati masa-masa menjadi pemain, saya tahu bagaimana rasanya. Sekarang saya jadi pelatih, sesuatu yang lebih sulit," ujarnya.

"Saya tak boleh khawatirkan apa yang mungkin terjadi. Saya harus fokus dengan apa yang kami lakukan. Kami harus tenang saat hal seperti ini terjadi, kami tak boleh lupa diri," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini