Sukses

Duo Suzuki Dapat Kejutan di Tes Privat

Apa itu kejutan untuk Suzuki?

Liputan6.com, Texas - Dua pembalap Suzuki, Maverick Vinales dan Aleix Espargaro mendapatkan kejutan ketika menjalani tes privat pasca lomba di Circuit of The Americas (COTA), Austin Amerika Serikat, Senin (11/4/2016). Setelah merasa sasis 2015 lebih baik ketimbang sasis anyar, hasil kejutan malah didapatkan setelah jalani tes.

Baca Juga

  • Klub Tiongkok Recoki Rencana Transfer MU
  • Sejarah Baru ManCity di Liga Champions
  • Inter Disebut Salah Mengganti Mazzarri dengan Mancini

Ya, kedua pembalap Suzuki itu terkejut karena ternyata sasis 2016 mulai terasa lebih baik.

"Kami membandingkan sasis lama dengan yang baru. Kami cukup terkejut karena di sini sasis baru ternyata lebih baik. Oh melegakan," kata Vinales seperti dikutip crash.

"Di pagi hari, kami tidak melakukan tes karena trek sangat kotor. Waktu lap pertama saya 2 menit 8 detik, sangat lambat. Setelah trek lebih baik, kami mulai kencang, bahkan lebih kencang ketimbang di balapan, lebih kencang," ujarnya, bersemangat.

Pebalap MotoGP, Aleix Espargaro (kiri) dan Pol Espargaro. (Crash)

Vinales mengindikasikan jika bukan perubahan di sasis yang menentukan perubahan. Namun, dia mensinyalir jika karakter sirkuit yang membuat motor jadi lebih cepat.

"Phillip Island dan Qatar punya banyak tikungan yang berubah arah dengan cepat, di sini hanya satu. Sedangkan sisanya tikungan lambat. Saya cukup bagus di tikungan cepat seperti sektor 1, tapi ketika mengerem di sektor 3 dan 4, saya alami masalah," tuturnya.

Berbeda dengan Vinales, meski raih waktu lap lebih cepat, Espargaro tetap lebih suka dengan sasis 2015.

"Kami mencoba sasis 2016 yang nyaris sama dengan di Qatar. Lalu kami membuat motor lebih kaku. Ini berhasil mengubah banyak hal, tapi pada dasarnya sasis 2015 masih lebih baik," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini