Sukses

Prediksi Atletico Madrid Vs Barcelona: Cukup Satu Gol

Atletico Madrid hanya butuh mencetak satu gol ke gawang Barcelona pada leg kedua perempat final untuk lolos ke semifinal Liga Champions.

Liputan6.com, Madrid - Atletico Madrid hanya butuh mencetak satu gol pada leg kedua perempat final Liga Champions di Vicente Calderon, Kamis dinihari (14/4/2016). Tapi, pekerjaan mencetak satu gol itu tidak akan mudah dilakukan skuat asuhan Diego Simeone. Sebab, lawan yang dihadapi nanti adalah Barcelona, juara bertahan sekaligus tim terbaik dunia saat ini.

Atletico cukup mencetak satu gol gawang Barcelona karena pada leg pertama hanya kalah 1-2 di Camp Nou, pekan lalu. Pelatih Atletico Diego Simeone mengakui hal itu tidak akan mudah.

Namun, dia merasa timnya punya peluang untuk melakukannya walau tanpa diperkuat striker Fernando Torres yang menjalani sanksi kartu merah.

 

Baca Juga

  • Cuplikan Video Real Madrid Hajar Wolfsburg
  • Detik-detik Celana Zidane Sobek di Laga Madrid Vs Wolfsburg
  • Siapa Bisa Hentikan Dominasi Marc Marquez?


"Menjadi Atletico berarti harus gigih, kompetitif, pantang menyerah dan berjuang melawan kesulitan," kata Simeone dalam konferensi pers jelang pertandingan.

"Kami berusaha memperbaiki apa yang kami lakukan setelah melawan Barcelona. Kami akan berusaha mencari sudut pandang dan melihat apakah kami bisa merusak mereka dan menang."

Sementara di kubu Barcelona, tim asuhan Luis Enrique ini tengah dilanda masalah. Sebab, kemenangan atas Atletico diapit kekalahan dari Real Madrid dan Real Sociead. Apalagi, sang mega bintang, Lionel Messi tak lagi mencetak gol dalam 362 menit alias empat pertandingan.

Meski demikian, Enrique tetap optimistis jika timnya bisa mengatasi tekanan di Vicente Calderon. Dia pun tidak ragu untuk tetap memainkan Messi di lini depan bersama Neymar dan Luis Suarez.

"Kami memiliki keuntungan kecil, tapi laga masih terbuka. Kami bersaing untuk kesempurnaan dan tim siap untuk atmosfer yang telah menanti. Jika ada tim yang mampu mengatasi atmosfer Vicente Calderon, itu adalah Barca," tandas Enrique.

"Kami tahu kami harus main bagus untuk lolos."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor Pertemuan

Rekor pertemuan kedua tim lebih berpihak kepada Barcelona. Dalam lima pertemuan terakhir, Barca selalu menang atas Atletico. Bahkan, tiga kemenangan di antaranya terjadi di Vicente Calderon. Tapi, dalam sepak bola segalanya bisa terjadi. Tidak ada yang tak mungkin bagi Atletico untuk mengalahkan Barca demi meraih tiket semifinal Liga Champions.

Pada laga nanti, diperkirakan tak ada perubahan siginifikan dalam starting XI kedua kesebelasan. Dengan absennya  Torres, Simeone kemungkinan Angel Correa di lini depan bersama Antoine Griesmann dan Yannick Carrasco. Mereka akan ditopang Koke, Gabi, dan Saul di lini tengah.

Sementara itu, Enrique kembali akan mempercayakan Ivan Rakitic, Andres Iniesta, dan Sergio Busquest untuk mengisi lini tengah Barca. Tiga gelandang ini akan mengalirkan bola ke lini tengah untuk Messi, Suarez, dan Neymar.

Gelandang Atletico, Koke, berharap timnya bisa mengulang kemenangan atas Barcelona seperti pada perempat final Liga Champions musim 2013-14. Saat itu, Atletico menang 1-0 pada leg kedua setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 di Camp Nou. Atletico pun lolos ke semifinal.

"Suatu hari di Barcelona kami tidak bisa menang karena keadaan tapi kami yakin kami dapat memutarnya," ucap Koke.

Prakiraan susunan pemain:

Atletico Madrid: Obak, Luis, Godin, Hernandez, Juanfran, Koke, Gabi, Saul, Carrasco, Correa, Griezmann

Barcelona: Stegn, Alves, Mascherano, Pique, Alba, Rakitic, Busquets, Iniesta, Messi, Suarez, Neymar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini