Sukses

Simeone Bocorkan Rahasia Taklukkan Barcelona

Pelatih Atletico Diego Simeone mencoba menemukan taktik anyar untuk meraih kemenangan.

Liputan6.com, Madrid - Atletico Madrid akan menjamu pada legBarcelona kedua perempat final Liga Champions di Vicente Calderon, Kamis dinihari WIB (14/4/2016). Pada leg pertama, pasukan asuhan Diego Simeone kalah 1-2 di markas Barcelona, Camp Nou, pekan lalu.

Karena itu, Atletico cukup mencetak satu gol gawang Barcelona jika ingin maju ke semifinal. Jika Atletico mampu mengalahkan Barcelona, maka capaian itu merupakan catatan historis perjalanan klub papan atas Liga Spanyol (La Liga ) itu.

 

Baca Juga

  • Ranieri: Leicester Bakal Hadapi 5 Laga Mengerikan
  • Suker Jagokan 2 Tim Ini Jumpa Madrid di Final Liga Champions
  • Siapa Bisa Hentikan Dominasi Marc Marquez?


Jelang pertandingan, Diego Simeone menyebut beberapa kunci jika timnya ingin memenangkan laga tersebut. Menurutnya, ketegaran, kekokohan, kompetitif, pantang menyerah, akan mampu menanggulangi segala kesulitan.

"Kami berusaha terus meningkatkan kualitas permainan ketika melawan mereka (Barcelona) dari satu laga ke laga lainnya. Kami terus mencoba menemukan taktik anyar untuk meraih kemenangan."

Sedangkan, pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengaku sudah hapal bagaimana cara menghadapi Atletico. "Kami benar-benar perlu tampil dengan sangat baik ketika melawan mereka," ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan catatan Opta,  52 persen tim yang telah menang 2-1 di laga kandang di leg pertama Liga Champions biasanya mampu melaju ke babak berikutnya. Itu dialami 11 dari 21 tim.

Namun, Barcelona pernah gagal mencetak gol melawan Atletico di ajang Liga Champions pada April 2014. Pada pertandingan di Calderon itu, Barcelona kalah 0-1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini