Sukses

Pembalap Indonesia Segera Rasakan Atmosfer Balapan MotoGP

Rafid Topan akan membela tim Spanyol yang membalap di sejumlah sirkuit MotoGP.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap motor Indonesia, Rafid Topan, bakal bergabung dengan tim asal Spanyol, Chronos Corse di ajang Moto2 European Championship mulai musim balap tahun ini. Rencananya, Rafid akan mulai membalap 17 April 2016 di Sirkuit Valencia, Spanyol.

Sejumlah balapan yang akan dilalui Rafid Topan merupakan sirkuit untuk MotoGP. Sehingga, Rafid sendiri secara langsung bakal merasakan atmosfer balapan MotoGP sekaligus menambah pengalamannya sebelum benar-benar tampil di ajang balap motor paling bergengsi di dunia itu.

"Saya sangat bersyukur pada Tuhan dan para pendukung saya, karena telah memberikan kesempatan. Saya berharap bisa terus selama tiga tahun dan memberikan hasil yang terbaik," kata Rafid dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (13/4/2016).

Baca Juga

  • 5 Pemain yang Wajib Dibuang Madrid Akhir Musim Ini
  • Menagih Janji Legenda Leicester Pakai Celana Dalam Ketika Siaran
  • Tanpa Gol di 5 Laga Beruntun, Messi di Masa Suram

Rafid menambahkan, dengan membalap di Eropa, dirinya bisa belajar lebih banyak. Itu karena adanya perbedaan yang besar antara membalap di dalam negeri dan Eropa.

"Di Indonesia dan di Eropa sangat jauh berbeda, karena semua sirkuit yang nanti digunakan itu adalah sirkuit yang ada di event MotoGP. Karena itu akan lebih dekat ke MotoGP," ujar Rafid.

Lebih lanjut, Rafid pun optimistis bisa berkompetisi di level Moto2 Eropa. Sebab, Rafid sudah pernah berlaga di sirkuit-sirkuit itu saat membalap di ajang World Championship.

"Saya sudah tahu sirkuit Eropa seperti apa saat tampil di World Championship. Saya rasa bekal saya mengikuti Moto2 ini sudah cukup," paparnya.

Moto2 Eropa merupakan ajang satu tingkat di bawah kelas MotoGP. Nantinya, pembalap yang mampu tampil baik di kelas Moto2 Eropa ini bisa naik ke kelas MotoGP terutama pada kelas Moto2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.