Sukses

Kobe Bryant Pensiun, 4 Bintang Barcelona Beri Penghormatan

Kobe Bryant akan menjalani laga terakhir bersama L.A. Lakers melawan Utah Jazz.

Liputan6.com, Los Angeles - Nama pebasket Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, ternyata begitu populer di kalangan atlet-atlet cabang lain. Terbukti, empat pemain Barcelona, Neymar, Gerard Pique, Andres Iniesta, dan Javier Mascherano ikut memberikan penghormatan kepada Kobe.

Kobe memutuskan pensiun pada akhir musim ini dan bakal melakoni pertandingan terakhir bersama Lakers. Pebasket berusia 37 tahun ini akan memimpin Lakers menghadapi Utah Jazz di Staples Center, Los Angeles, pada pada 13 April 2016 waktu Amerika Serikat atau 14 April 2016 pagi WIB.

Baca Juga

  • Sikap Terry Bikin Ibu Mendiang Fans Cilik Chelsea Terharu
  • 5 Pemain yang Wajib Dibuang Madrid Akhir Musim Ini
  • Lebih Aman dari Batman, Ini 10 Fakta Tersembunyi Pembalap MotoGP

Itu merupakan pertandingan terakhir yang bakal dijalani oleh Kobe dengan seragam Lakers. Musim ini menjadi musim yang buruk bagi Lakers, karena mereka gagal lolos ke babak play-off NBA.

Seperti diketahui, Bryant telah mengumumkan akan pensiun akhir musim ini sejak November lalu. Buruknya prestasi Lakers musim ini membuat Bryant harus puas menutup karier emasnya di musim reguler.



Seperti dilansir 101 Great Goals, selain empat pemain Barcelona itu, sejumlah atlet papan atas dunia juga turut memberikan tribut untuk Kobe. Roger Federer, Serena Williams, Tiger Woods, Mo Farah, dan nama-nama atlet terkenal lainnya memuji karier Kobe di dunia basket.
 
Untuk pemain Barcelona menjadi lebih spesial karena Kobe diketahui merupakan penggemar dari klub asal Katalan tersebut. Ketika ditanya tentang Kobe, Mascherano dan Iniesta menggambarkannya sebagai pemimpin panutan bagi atlet-atlet lain.



Sementara Neymar dan Pique menggambarkan sosok Kobe sebagai atlet penuh determinasi dan bersemangat. Neymar ingin menjadi atlet yang lebih baik dari Kobe, sedangkan Pique berhasrat meraih prestasi setinggi pebasket kelahiran Philadelphia, Amerika Serikat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini