Sukses

Tersingkir di Liga Champions, Enrique: Tak Adil Salahkan Messi

Enrique menilai sangat tidak adil untuk menyalahkan Messi atas kekalahan tersebut.

Liputan6.com, Barcelona - Luis Enrique mengakui Barcelona tengah menghadapi ujian setelah anak asuhnya tereliminasi dari Liga Champions Rabu.  Klub yang disebut-sebut terbaik di dunia itu, disingkirkan tim yang juga berasal dari Spanyol, Atletico Madrid.

Barcelona harus rela keluar dari persaingan merebut gelar juara Liga Champions 2015/16. Juara bertahan itu disingkirkan Atletico di leg kedua  perempat final dengan skor 0-2, Kamis (14/4/2016) dinihari tadi WIB.

 

Baca Juga

  • Simeone Bocorkan Rahasia Taklukkan Barcelona
  • Suker Jagokan 2 Tim Ini Jumpa Madrid di Final Liga Champions
  • Bos Manor: Rio Haryanto dan Pascal Fantastis


Atletico lolos ke semifinal setelah menang agregat 3-2. Pada pertandingan leg pertama, Atletico kalah tipis 1-2.

Enrique mengaku akan mengambil semua tanggung jawab atas kekalahan timnya. Dia juga sempat memuji penampilan lawannya.

"Kami harus segera bangkit untuk menghadapi tantangan lain, tapi kami juga mengucapkan selamat kepada Atletico Madrid," kata Enrique.

Enrique mengakui Barcelona adalah tim favorit di setiap kompetisi. Karena itu, Barca harus memperlakukan kekalahan secara kritis.

"Ada dua kompetisi lain yang harus dilakoni, jadi kami harus meningkatkan untuk memenangkannya," kata Enrique.

Pada kesempatan itu, Enrique juga sempat membela bintang mereka Lionel Messi. Menurutnya, sangat tidak adil untuk menyalahkan Messi atas kekalahan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.