Sukses

Curry Menggila, Warriors Pecahkan Rekor 20 Tahun Bulls di NBA

Golden State Warrior resmi memecahkan rekor kemenangan milik Chicago Bulls.

Liputan6.com, Oakland - Golden State Warriors akhirnya memecahkan rekor kemenangan terbanyak di NBA milik Chicago Bulls yang berjumlah 72. Stephen Curry dan kawan-kawan meraih kemenangan ke-73 setelah mengalahkan Memphis Grizzlies, Kamis (14/4/2016) waktu setempat.

Di kuarter pertama, Memphis sempat menyulitkan Golden State, sehingga jarak poin tak terlalu jauh. Namun Stephen Curry yang sempat dijuluki Lionel Messi-nya NBA lagi-lagi menunjukkan kualitasnya.

Baca Juga

  • Bos Manor: Rio Haryanto dan Pascal Fantastis
  • Hormati Kobe Bryant, Stasiun Kereta Bawah Tanah Ubah Nama
  • Tampil di Moto2 Eropa, Bagaimana Kans Rafid Topan ke MotoGP?

Lewat tembakan-tembakannya, Curry membawa Golden State menjauh 27-16. Hingga menit ketujuh kuarter pertama, Curry telah menyumbang 17 poin, 5 di antaranya dihasilkan lewat three points.

Kegemilangan Curry itu membuat Golden State menutup kuarter pertama dengan keunggulan 37-23.

Motivasi untuk memecahkan rekor Bulls tampaknya menjadi bahan bakar Golden State. Di kuarter kedua, laju poin mereka tak sekalipun dikejar Memphis. Golden State kembali menutup kuarter kedua dengan keunggulan 33-27.

Fans Golden State yang memadati Oracle Arena sempat ketar-ketir ketika Grizzlies mampu membalikan keadaan di kuarter ketiga. Alhasil, Golden State untuk pertama kalinya di pertandingan ini, menutup kuarter dengan posisi tertinggal.

Pertandingan semakin sengit di kuarter penentuan. Golden State kembali bangkit. Aksi Stephen Curry dan kawan-kawan akhirnya membuat Golden State menang 125-104.

Dengan kemenangan ini, Golden State resmi menyandang status sebagai tim pengoleksi kemenangan terbanyak dalam satu musim NBA dengan jumlah 73 kemenangan. Stephen Curry sendiri mencatatkan diri sebagai pengoleksi poin terbanyak dengan jumlah 46 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini