Sukses

Top Scorer Divisi Dua Liga Australia Bakal Trial di Arema

Meski berstatus topskor di Divsii Dua Australia, Arema enggan langsung memberikan Gustavo kontrak.

Liputan6.com, Jakarta - Arema Cronus terus menyeleksi pemain untuk menghadapi Indonesia Soccer Championship (ISC). Kali ini, giliran striker asal Australia, Gustavo Giron Marulanda yang dijadwalkan menjalani seleksi bersama tim Singo Edan -julukan Arema.

"Jadi tim pelatih menghendaki dua posisi yang kosong untuk segera ditambah. Setelah kemarin pemain belakang itu Syaiful Indra Cahya, sekarang depan," kata General Manager Arema, Ruddy Widodo saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (14/4/2016).

Baca Juga

  • Bos Manor: Rio Haryanto dan Pascal Fantastis
  • Tampil di Moto2 Eropa, Bagaimana Kans Rafid Topan ke MotoGP?
  • Curry Menggila, Warriors Pecahkan Rekor 20 Tahun Bulls di NBA

Ruddy menambahkan, sebetulnya ada beberapa nama yang ditawarkan pada Arema. Namun setelah melihat jejak rekam Gustavo, tim pelatih memutuskan memberi kesempatan pada topskor Divisi Dua Liga Australia tersebut.

"Dapat kesempatan untuk trial dulu. Berapa waktunya itu tergantung tim pelatih," kata Ruddy.

Jika lolos trial, Gustavo bakal berbagi peran di lini depan dengan Christian Gonzales. Selain karena jejak rekam,  dipilihnya Gustavo lantaran karena Arema masih punya slot kosong untuk pemain asing dari Asia.

"Kebetulan stok pemain Asia kami masih ada. Malam nanti dia (Gustavo) tiba di Malang."

Gustavo tercatat sebagai topskor National Premier League Australia atau Divisi Dua dalam kompetisi sepak bola Negeri Kangguru. Di musim 2015 lalu, Gustavo keluar sebagai topskor dengan 22 gol bagi klubnya, Bayswater City SC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini