Sukses

Semifinal Liga Champions Kental Aroma Balas Dendam

Pellegrini mungkin akan menyimpan rasa dendam setelah didepak Madrid

Liputan6.com, Nyon - Badan Sepakbola Eropa (UEFA) akan menggelar undian semifinal Liga Champions. Drawing akan dilaksanakan di markas mereka di Nyon, Jumat (15/4/2016) pukul 10.30 waktu setempat.

Empat tim sudah memastikan tempat di babak 4 besar ini. Keempat tim itu adalah Real Madrid, Atletico Madrid, Bayern Muenchen dan Manchester City.

 

Baca Juga

  • Jadwal Lengkap Pertandingan Sepak Bola Akhir Pekan Ini
  • Lorenzo Gabung, Dovizioso Pede Dipertahankan Ducati
  • Barcelona Ambruk, Saatnya Messi Pindah Klub

Madrid, Atletico, City dan Muenchen tentu sudah tak sabar menunggu lawan-lawannya. Namun, apapun hasil undian nanti, ada beberapa fakta menarik seputar pertemuan empat tim itu.

Jika hasil undian menentukan Madrid harus bertemu dengan Atletico, ini adalah pertemuan ulangan final Liga Champions musim
lalu. Madrid akhirnya memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 4-1.  Madrid pun meraih gelar ke-10 atau La Decima.

Hal menarik juga akan terjadi jika Madrid berjumpa dengan Manuel Pellegrini, manajer Manchester City. Pellegrini mungkin akan menyimpan rasa dendam setelah didepak Madrid karena mengkritik presiden klub Florentino Perez.

Real Madrid Vs City
Pep Guardiola juga akan menjadikan ajang balas dendam terhadap Madrid. Itu karena mereka sempat dikalahkan Madrid di semifinal dua tahun lalu.

Namun, Pep akan mersa canggung jika Muenchen berhadapan dengan City. Pasalnya, mantan pelatih Barcelona ini telah menegaskan akan menangani City musim depan.

Jika City menantang Atletico, ada pula perasaan sakit hati. Ini terkait kepindahan kontroversial Sergio Aguero dari Estadio Vicente lima tahun lalu.

Akhirnya, jika Atletico bertemu Bayern, itu akan menjadi kesempatan untuk Los Colchoneros membalas kekalahan dari klub Jerman di Piala Eropa 1974.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini