Sukses

Mantan Gelandang Barcelona Bantah Sebut Ronaldo Tak Cerdas

Messi dikatakannya lebih baik karena Ronaldo tidak cerdas.

Liputan6.com, Barcelona - Mantan gelandang Barcelona Xavi membantah bahwa ia mengatakan Cristiano Ronaldo lebih rendah dari Lionel Messi karena kurang cerdas. Xavi mengucapkan hal itu dalam wawancara dengan The New Arab, belum lama ini.

Saat itu ia membahas perbedaan antara bintang Real Madrid itu, dengan mantan rekannya di Barcelona. Messi dikatakannya lebih baik karena Ronaldo tidak cerdas.

 

Baca Juga

  • Jadwal Lengkap Pertandingan Sepak Bola Akhir Pekan Ini
  • Barcelona Tersingkir, Ronaldo Ingin Lawan Tim Ini di Semifinal
  • Drawing Semifinal Liga Champions Digelar Hari Ini


Namun, Xavi bersikeras komentarnya itu, tidak diterjemahkan dengan benar. "Penjabaran apa yang saya katakan itu salah," kata Xavi.

"Saya mengatakan bahwa ada dua jenis kecepatan dalam sepak bola. Ada sisi fisik, dan dalam aspek ini Messi dan Cristiano berada di tingkat yang sama," ujarnya.

"Dan, kemudian ada kecepatan dimana Anda dapat terhubung dengan rekan-rekan Anda. Dan, dalam aspek ini Messi adalah tingkat tertinggi, sedangkan Cristiano tidak," kata Xavi.

Menurut Xavi, Ronaldo tidak tampak seperti pemain yang unggul dalam kerjasama dengan rekan satu timnya. Itulah sebabnya Messi dianggap pemain terbaik di dunia.

"Dia memiliki kedua jenis kecepatan, baik fisik dan salah satu yang memungkinkan untuk bergabung dengan rekan satu timnya," ujar Xavi. "Saya tidak pernah berbicara tentang intelijen dan saya tidak pernah mengatakan Cristiano kekurangan intelijen."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.