Sukses

6 Fakta Kemenangan Dramatis Liverpool atas Dortmund

Liverpool lolos ke babak semifinal Liga Europa setelah menyingkirkan Borussia Dortmund.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool meraih kemenangan dramatis saat menjamu Borussia Dortmund di Anfield Stadium, dinihari tadi. Kemenangan 4-3 atas Dortmund membuat Liverpool memastikan satu tiket babak semifinal Liga Europa musim ini.

Dalam pertandingan tersebut, gawang The Reds (sebutan Liverpool) yang dikawal Simon Mignolet sudah kebobolan dua gol dalam waktu sepuluh menit. Dua gol Dortmund dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Baca Juga

  • Trek GP China Seharusnya Cocok dengan Mobil Rio Haryanto
  • Air Mata Haru Iringi Kepergian Kobe Bryant
  • Jadwal Balapan Rio Haryanto di GP China

Tim besutan Jurgen Klopp itu baru bisa memperkecil kedudukan pada menit ke-48 melalui gol yang dicetak Divock Origi. Sembilan menit kemudian, Dortmund kembali membobol gawang Liverpool. Marco Reus bikin Mignolet tak berkutik.

Meski tertinggal dua gol, semangat juang The Anfield Genk tak padam. Mereka berhasil mencetak tiga gol balasan melalui Philippe Coutinho, Mamadou Sakho dan Dejan Lovren. The Reds pun melenggang ke semifinal.

Usai pertandingan tersebut, ada 6 fakta menarik mengenani kemenangan Liverpool. Simak di halaman selanjutnya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta kemenangan Liverpool atas Borussia Dortmund

Fakta kemenangan Liverpool atas Borussia Dortmund

1. Ini adalah kali pertama Liverpool melaju ke semifinal dari enam kesempatan terakhir mereka di Liga Europa. Lima kesempatan lainnya, Liverpool hanya melangkah hingga babak perempat final.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp memeluk gelandang James Milner usai pertandingan melawan Dortmund di leg kedua Liga Europa di stadion Anfield, Inggris, (15/4). Liverpool ke semifinal usai mengalahkan Dortmund dengan agregat 5-4. (Reuters/Darren Staples)

2. Dejan Lovren akhirnya bisa mencetak gol lagi untuk Liverpool. Lovren harus puasa gol selama 70 pertandingan.

3. Tiga sepakan Liverpool yang mengarah ke gawang Dortmund berakhir dengan gol.

4.  Setelah sempat gagal mencetak gol dalam sembilan pertandingan, Divock Origi akhirnya sudah mengoleksi empat gol dari tiga laga terakhirnya bersama The Reds.

Penyerang Liverpool, Divock Origi (kanan) mengontrol bola dari kawalan bek Dortmund, Lukasz Piszczek di leg kedua Liga Europa di stadion Anfield, Inggris, (15/4). Liverpool menang dramatis atas Dortmund dengan skor 4-3. (Reuters/Carl Recine)

5. Untuk pertama kalinya sejak Oktober 2014, Liverpool harus kebobolan dulu di Anfield Stadium pada ajang Liga Europa.

6. Kemenangan atas Dortmund membuat Liverpool mencatatkan rekor baru. The Reds tidak pernah kalah dalam 13 pertandingan melawan tim asal Jerman di Anfield Stadium. The Reds menang 10 kali dan imbang tiga kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini