Sukses

Cerita Menarik Jelang Undian Semifinal Liga Champions

Ada cerita menarik di antara keempat tim yang lolos ke semifinal

Liputan6.com, Jakarta - Pengundian semifinal Liga Champions akan dilakukan di markas UEFA, Nyon, Swiss, Jumat malam WIB (15/4/2016). Pengundian akan dihadiri langsung perwakilan empat tim yang telah memastikan diri lolos ke semifinal.

Babak semifinal Liga Champions akan dihelat dalam dua leg. Leg pertama akan berlangsung 26 dan 27 April pekan depan. Sementara leg kedua akan dihelat 3 dan 4 Mei. Sementara itu, partai final bakal dilangsungkan di Stadion San Siro atau juga disebut Stadion Giusseppe Meazza di Kota Milan, Italia pada 28 Mei.

Baca Juga

  • Ini Peta Kekuatan 4 Tim Semifinalis Liga Champions 2015/16
  • Drawing Semifinal Liga Champions Digelar Hari Ini
  • Jadwal Lengkap Pertandingan Sepak Bola Akhir Pekan Ini

Seperti diketahui, empat tim yang lolos adalah dua wakil Spanyol: Real Madrid dan Atletico Madrid, wakil Jerman, Bayern Muenchen, serta wakil Inggris, Manchester City. Di semifinal, tidak ada larangan untuk tim dari sesama negara bertemu.

Real Madrid saat mengangkat trofi Liga Champions kesepuluh mereka usai mengalahkan Atletico Madrid di Final musim 2013/14


Itu artinya, Real Madrid bisa saja bertemu dengan rival sekota mereka, Atletico Madrid. Jika hasil undian mempertemukan mereka, ini berarti semifinal akan menyajikan partai ulangan final Liga Champions 2013-14.

Ketika itu, di Stadion Da Luz, Madrid mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 4-1 dalam babak perpanjangan waktu. Madrid tertinggal lebih dulu dari Atletico lewat gol Diego Godin sebelum disamakan Sergio Ramos di menit 93.

El Real kemudian menggila di babak perpanjangan waktu. Tiga gol dilesakkan Madrid melalui Gareth Bale, Marcelo, dan penalti Cristiano Ronaldo. Madrid pun merengkuh gelar Liga Champions kesepuluh mereka atau yang lebih dikenal dengan La Decima.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pep Guardiola dan ManCity

Di sisi lain, cerita menarik juga tercipta jika Bayern Muenchen bertemu dengan Manchester City di semifinal. Pusat perhatian akan tertuju pada sosok pelatih Muenchen, Pep Guardiola.

Seperti diketahui, Manchester City telah resmi mengumumkan Pep Guardiola sebagai manajer mereka untuk musim depan. Itu setelah Pep membuat pengakuan pada publik dia berminat untuk hijrah ke Liga Inggris.

Pengumuman ini sempat menyulut kontroversi. Setelah pengumuman itu, performa City di Liga Inggris anjlok. Banyak yang menilai hal itu karena para pemain City sudah tak fokus karena memikirkan nasib mereka selanjutnya di tangan Pep.

“Kami harus mengatasi situasi ini, tetapi jelas tidak gampang karena ada banyak spekulasi soal siapa pemain yang akan masuk dan keluar,” kata bek Manchester City, Pablo Zabaleta seperti dilansir Goal, Maret lalu.

Guardiola sendiri belakangan meminta maaf atas tindakannya itu. Pep merasa telah memperkeruh situasi di Liga Inggris khususnya Manchester City. "Saya meminta maaf karena selama menjalani karier sebagai pelatih dan pemain, saya selalu menghormati rekan-rekan. Bukan begitu maksud saya," kata Pep seperti dilansir Guardian.

Karena cerita tersebut, akan menjadi menarik melihat Pep berkunjung ke Etihad Stadium -markas ManCity- jika hasil undian mempertemukan Muenchen Vs ManCity.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini