Sukses

City ke Semifinal Liga Champions, Pemain: Kami Bakal Disegani

Manchester City tengah menanti lawan yang akan dihadapinya di babak semifinal Liga Champions 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester City tengah menanti lawan di semifinal Liga Champions 2016. The Citizens lolos setelah mendepak raksasa Prancis, Paris Saint Germain (PSG) di babak 8 besar dengan agregat 3-2.

Pada leg pertama kedua tim bermain imbang 1-1, sedangkan di leg 2 City berhasil menang tipis 1-0. Gol penyelamat The Citizens dicetak oleh Kevin De Bruyne memanfaatkan umpan Fernandinho.

 

Baca Juga

  • Drawing Semifinal Liga Champions Digelar Hari Ini
  • Ini Peta Kekuatan 4 Tim Semifinalis Liga Champions 2015/16
  • City Pantang Pilih-pilih Lawan di Semifinal

Hasil ini sekaligus mengakhiri perjalanan buruk Manchester City di pentas Liga Champions setelah pada empat edisi sebelumnya selalu terhenti di babak 16 besar. Keberhasilan lolos ke semifinal juga menambah kepercayaan diri para pemain City, termasuk gelandang asal Brasil, Fernandinho. 

Seperti dilansir The Sun, Fernandinho yakin tiket ke semifinal sekaligus menjadi alarm peringatan bagi tim-tim lawan. Baik Real Madrid, Atletico Madrid, maupun Bayern Muenchen kini tak lagi memandang sebelah mata kepada ManCity. Sebaliknya, mereka kini ditakuti oleh ketiga tim itu.

"Semua orang telah belajar, utamanya manajer (Manuel Pellegrini)," ujarnya. "Bagi saya, dia salah satu orang terbaik yang belajar kalau, Anda harus berbuat benar di saat yang tepat," katanya.

Menurut Fernandinho, tampil di Liga Champions tidak mudah. Setiap tim harus tampil lebih cerdas, dan bermain lebih taktis. "Lawan PSG kami menunjukkan level yang berbeda dari lima tahun lalu ketika kami tampil di Liga Champions," kata Fernandinho. "Saya pikir kami memainkan permainan yang pintar dan cerdas. Siapapun tim yang kami hadapi akan menghormati kami," bebernya.

Drawing semifinal Liga Champions akan di markas Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) di Nyon pada Jumat (15/4/2016) pukul 10.30 pagi waktu setempat. Empat semifinalis yang akan tampil terdiri atas Manchester City, Atletico Madrid, Real Madrid, dan Bayern Muenchen.

Seperti pengundian perempatfinal, tim yang terpilih pertama saat pengambilan pot akan menjadi menjadi tuan rumah lebih dulu. (Lihat berita lengkap proses pengundian pada tautan ini).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris