Sukses

Pembalap Suzuki Termotivasi dengan Rumor Pindah ke Yamaha

Rumor tersebut memotivasi untuk tampil lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap MotoGP dari tim Suzuki, Maverick Vinales mengaku menikmati rumor yang menyebut, dia bakal pindah ke Movistar Yamaha untuk musim depan. Alih-alih mengganggu, Vinales mengatakan rumor itu banyak membantunya.

Vinales terus dikaitkan bakal pindah ke Movistar Yamaha menyusul kontraknya dengan Suzuki yang bakal habis akhir musim ini. Di saat bersamaan, Yamaha juga tengah menyiapkan pembalap pengganti, andai Jorge Lorenzo benar-benar hengkang.

Baca Juga

  • Anak Jebol Gawang Ronaldo Lewat Tendangan Panenka
  • Ini Peta Kekuatan 4 Tim Semifinalis Liga Champions 2015/16
  • Cerita Menarik Jelang Undian Semifinal Liga Champions

"Bagi saya, ketika ada hal seperti ini di pikiran saya, itu selalu bagus. Tekanan itu akan membantu saya agar lebih termotivasi dan menemukan sesuatu untuk gaya membalap saya," kata Vinales di Autosport.

Vinales menjadi kandidat kuat pengganti Lorenzo. Dia dianggap sebagai salah satu pembalap muda berkualitas. Dengan usianya yang baru 21 tahun, Vinales menempati posisi 12 di akhir musim lalu, melebih rekan setimnya, Alex Espargaro. 

Vinales mengatakan, meski menikmati rumor tersebut, dia enggan buru-buru memutuskan masa depannya. Pembalap asal Spanyol itu mengaku masih fokus di Suzuki.

"Saat ini, saya harus menghadapi apa yang dimilik motor saya sekarang. Saya merasa baik di sini. SAat ini, saya berpikir kalau saya harus fokus pada saat ini dan bukan masa depan," kata Vinales mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini