Sukses

Presiden Jokowi: Persoalan Sepak Bola Nasional Segera Berakhir

Presiden Jokowi menegaskan persoalan sepak bola nasional akan segera berakhir sebelum Kongres FIFA di Meksiko, Mei 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia masih belum terbebas dari sanksi FIFA yang diberikan sejak April 2015 lalu. Sanksi tersebut dijatuhkan menyusul keputusan pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga yang membekukan PSSI selaku induk cabang sepak bola di Indonesia.

Baca Juga

  • Anak Jebol Gawang Ronaldo Lewat Tendangan Panenka
  • Ini Peta Kekuatan 4 Tim Semifinalis Liga Champions 2015/16
  • Cerita Menarik Jelang Undian Semifinal Liga Champions

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan persoalan sepak bola nasional bakal segera berakhir. "Sebelum kongres FIFA," kata Presiden Jokowi seperti diungkapkan Deputi IV Kementerian Pemuda dan Olahraga Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Gatot S Dewa Broto di Jakarta, Jumat siang WIB (15/4/2016).

Dalam pertemuan dengan Menpora Imam Nahwari di Istana Presiden Jakarta, Presiden Jokowi juga memberikan arahan terkait kondisi sepak bola Tanah Air. Presiden Jokowi meminta agar kondisi persepakbolaan nasional harus ada perubahan tata kelola yang signifikan.

"Tidak hanya prestasi, tapi kepercayaan berbagai kalangan (investor, publik, dan stakeholder) pada tata kelola yang lebih baik," ucapnya.

"Tanpa ada perubahan signifikan, sulit bagi Indonesia untuk mendapatkan kondisi sepak bola yang lebih baik, karena berbagai persoalan akan terus berulang."

Presiden Jokowi mengatakan berdasarkan informasi dari FIFA, potensi sepak bola Indonesia luar biasa. "Tetapi, kondisi tersebut harus direspon dengan tata kelola yang lebih baik," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.