Sukses

Singapore Open: Hendra / Ahsan Gagal Raih Gelar Super Series

Langkah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di Singapore Open Super Series 2016 terhenti di perempat final.

Liputan6.com, Jakarta Ambisi Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan untuk meraih gelar super series perdana tahun ini terpaksa harus ditunda. Sebab, langkah Juara Dunia 2013 dan 2015 itu di Singapore Open Super Series 2016 harus terhenti di perempat final.

Baca Juga

  • Anak Jebol Gawang Ronaldo Lewat Tendangan Panenka
  • Drawing Semifinal Liga Champions Digelar Hari Ini 
  • Wanita-wanita Cantik Dukung Rio Haryanto Berlaga di GP China

Menempati unggulan dua, Hendra/Ahsan secara mengejutkan dikalahkan pasangan Tiongkok, Li Junhui/Liu Yunchen dengan skor telak 11-21 dan 11-21 di Singapore Indoor Stadium, Jumat sore WIB (15/4/2016).

Dalam peretandingan ini, Hendra/Ahsan tampil underperformed. Ganda putra terbaik Indonesia itu tak bisa mengontrol lawan yang terus menyerang dengan smes-smes keras. Postur tubuh Li/Liu yang tinggi membuat serangan mereka sulit dikembalikan Hendra/Ahsan.

"Ini memang tidak sesuai harapan. Selain itu lawan tampil bagus. Waktu kalah di game pertama, kami sudah berusaha untuk mengganti strategi di game kedua. Tapi lawan sedang dalam peak performance mereka, kami tidak bisa mengeluarkan permainan kami, jadi sepertinya mau apa saja salah," ucap Ahsan usai pertandingan.

"Kami diserang duluan, mereka memang serangannya bagus. Kami pun tidak bisa mengontrol permainan, seperti digrebek duluan," Hendra menambahkan.

"Sekarang kami mau fokus ke turnamen selanjutnya di Badminton Asia Championships 2016. Kekalahan ini pasti membuat kami kecewa, tapi kami mau lihat ke depan. Kami memang gagal di dua pertandingan terakhir (Malaysia Open dan Singapore Open), namun yang penting target kami di Olimpiade," ujar Ahsan.

Indonesia masih punya dua wakil ganda putra, yaitu Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang akan menghadapi unggulan pertama dari Korea, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong, dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang menantang unggulan keempat asal Tiongkok, Fu Haifeng/Zhang Nan.

Sejauh ini, Indonesia baru meloloskan satu wakilnya ke semifinal Singapore Open Super Series 2016, yakni Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheawari. Ganda putri terbaik Indonesia itu mengalahkan pasangan muda Tiongkok, Chen Qingchen/Jia Yifan, dengan skor 21-19, 20-22, dan 21-12.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini