Sukses

Rio Haryanto Berharap Hujan Warnai GP China

Dalam sesi latihan bebas pada Jumat (15/4/2016), Rio Haryanto menguji ban yang bakal digunakannya di balapan nanti.

Liputan6.com, Shanghai - Rio Haryanto sudah melewati sesi latihan bebas pertama dan kedua di Sirkuit Internasional Shanghai, Tiongkok, Jumat (15/4/2016). Dalam sesi latihan bebas ini, pembalap Manor Racing itu menguji ban yang bakal digunakannya di balapan nanti.

Pada sesi latihan bebas pertama, Rio Haryanto menggunakan ban medium, posisinya pun berada di urutan ke-16. Di sesi kedua, dia memakai ban medium dan soft. Hasilnya, pembalap asal Solo itu berada di posisi ke-17.

Baca Juga

  • Trek GP China Seharusnya Cocok dengan Mobil Rio Haryanto
  • Air Mata Haru Iringi Kepergian Kobe Bryant
  • Sauber Anggap Tim Rio Haryanto sebagai Rival Utama

"Dalam 40 menit terakhir (saat sesi latihan bebas), kami mendapatkan data yang baik, terutama untuk mempersiapkan diri mengikuti balapan. Kami telah memahami ban yang cocok untuk balapan di Shanghai," ucap Rio, dikutip dari laman resmi Formula 1.

Untuk sesi latihan bebas ketiga dan babak kualifikasi GP China pada Sabtu (16/4/2016) waktu setempat, Rio akan mengkombinasikan data yang didapatnya pada hari ini dengan hasil balapan di GP Bahrain, dua pekan silam. "Sangat bagus untuk mencampur data dengan hasil di Bahrain," katanya.

Pembalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto (Foto: Twitter/Mnaor Racing)

Pria berusia 23 tahun itu rupanya berharap hujan mewarnai balapan di GP China. Rio ingin menguji nyalinya di lintasan yang basah. Dia belum pernah balapan di sirkuit basah sepanjang balapan F1.

"Sepertinya besok bakal turun hujan. Ini adalah hal yang kami belum rasakan sejak di Australia. Sepertinya menarik karena ban akan sedikit bergoyang. Mudah-mudahan, kami bisa menemukan cara yang tepat (bila turun hujan)," ujar Rio mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini