Sukses

SCTV Emtek Lolos ke Final Invitasi Bola Basket Antarmedia

Tiket ke final didapat usai mencukur RTV 58-38 di babak semifinal, Jumat (15/4/2016).

Liputan6.com, Jakarta - Juara bertahan SCTV Emtek lolos ke final Invitasi Bola Basket Antarmedia Nasional (IBBAMNAS) 2016. Tiket ke final didapat usai mencukur RTV 58-38 pada babak semifinal, Jumat (15/4/2016) di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta.

Kemenangan atas RTV ini sekaligus balas dendam atas kekalahan di laga terakhir penyisihan Grup A. Ketika itu SCTV Emtek kalah tipis 21-22 sehingga gagal jadi juara grup.

Belajar dari kekalahan tersebut, tim yang merupakan gabungan dari SCTV, Indosiar, Liputan6.com dan O Channel ini kali ini lebih efisien dalam menyelesaikan peluang. Hasilnya kemenangan dengan selisih 20 poin berhasil diraih.

Baca Juga

  • Fakta Menarik Atletico Vs Bayern: Memori Final 1974
  • Marquez Luncurkan Buku Komik Perjalanan Hidup
  • Jadwal Lengkap Semifinal Liga Champions 2016

"Game plan kami hari ini berjalan dengan sempurna. Instruksi dari pelatih dan evaluasi atas kekalahan sebelumnya melawan RTV , membuat para pemain SCTV Emtek tampil habis-habisan. Dan akhirnya berhasil membalas RTV di pertandingan final tadi," ujar pemain SCTV Emtek, Fadhly Averouss Bey.

Di partai puncak, tim asuhan Zainuri ini akan bersua Kompas TV yang menyingkirkan Berita Satu 29-24. Partai puncak akan digelar Sabtu 16 Januari 2016 pukul 15.00 WIB.

"Untuk final besok, kami akan tetap bermain ngotot dan berupaya menjauhkan margin angka sejak awal pertandingan," kata Fedhly.

IBBAMNAS merupakan turnamen bola basket antarmedia. Total 20 media cetak dan elektronik nasional ikut serta di turnamen ini dengan dibagi dalam lima grup.

IBBAMNAS 2016 digelar di GOR Mahasiswa Sumantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, pada 11 - 16 April 2016. Turnamen ini sudah 10 kali digelar oleh Jurnalis Suka Olahraga (Jusraga).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PT Elang Mahkota Teknologi (Grup Emtek) didirikan pada 1983 meliputi industri media, telekomunikasi, dan infrastruktur.
    PT Elang Mahkota Teknologi (Grup Emtek) didirikan pada 1983 meliputi industri media, telekomunikasi, dan infrastruktur.

    Emtek

  • SCTV

Video Terkini