Sukses

Guardiola Tidak Ingin Muenchen Bernasib seperti Barcelona

Guardiola berbicara tiga hasil laga terakhir Barcelona yang tak memuaskan.

Liputan6.com, Muenchen - Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, memperingatkan anak-anak asuhannya untuk tidak senasib dengan Barcelona. Guardiola meminta Thomas Mueller dan kawan-kawan fokus untuk mengamankan gelar Bundesliga musim ini.

Dominasi Barcelona terganggu di Liga Spanyol dan terancam gagal mempertahankan gelar. Klub asal Katalan itu hanya mengoleksi satu poin dari tiga pertandingan terakhir, yang membuat persaingan perebutan trofi La Liga Spanyol bersama Real Madrid dan Atletico Madrid kian terbuka.

Baca Juga

  • Manor Siapkan Ban Super Lunak Buat Rio Haryanto
  • Marquez Luncurkan Buku Komik Perjalanan Hidup
  • Presiden Jokowi Ingin Sepak Bola Indonesia Disegani di Asia

Muenchen sendiri kini memimpin tujuh poin atas Borussia Dortmund di klasemen sementara Bundesliga Jerman ketika musim menyisakan lima laga lagi. Tapi, Guardiola tidak mau larut dalam situasi itu dan tertekan dengan keinginan harus menang ketika melawan Schalke.

"Kami perlu dua kemenangan dan sekali imbang untuk mengamankan gelar Bundesliga. Itu adalah tujuan terakhir saya," kata Guardiola, seperti dilansir Goal, Jumat (15/4/2016).

"Saya pikir gelar Bundesliga bisa menjadi milik kami jika kami bisa mengalahkan Schalke. Tapi, kami harus melihat La Liga, bagaimana hal itu dapat berubah dengan cepat. Barcelona hanya mengumpulkan satu poin dari tiga laga dan persaingan terbuka lagi," papar eks pelatih Barcelona ini.

Bukan hanya itu, Barcelona sendiri harus rela tersingkir dari Liga Champions musim ini usai kalah agregat dari Atletico Madrid di perempat final. Muenchen sendiri mampu melaju ke semifinal Liga Champions usai mendepak Benfica.

Oleh karena itu, Guardiola meminta skuat Die Roten harus siap karena Muenchen belum memenangkan apa pun. Menurut Guardiola, menjadi tugasnya untuk menjelaskan kepada para pemain bahwa mereka belum memenangkan gelar apa pun musim ini.

"Saya bagus dalam hal itu (mengingatkan para pemain). Saya sesungguhnya sangat bagus untuk hal itu. Tapi, kami sangat dekat untuk memenangkan gelar jika kami dapat mengalahkan Schalke," beber Guardiola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini