Sukses

Rekan Setim Rio Haryanto Waspadai Suhu di GP China

Rekan setim Rio Haryanto, Wehrlein masih mencari ban yang cocok saat balapan GP China.

Liputan6.com, Shanghai - Pembalap Manor Racing, Pascal Wehrlein, selama latihan bebas pertama dan kedua pada Jumat (15/4/2016) fokus menguji ban untuk persiapan balapan F1 GP China, Minggu (17/4/2016). Sempat bermasalah di sesi latihan bebas pertama, Wehrlein merasa jauh lebih bagus di latihan bebas kedua.

Wehrlein mengakui masih menjajal beberapa setingan untuk mendapatkan hasil maksimal di lintasan Shanghai International Circuit. Menurut pembalap asal Jerman ini, ban menjadi salah satu yang paling menjadi perhatian sejak pertama kali Manor tiba di China.

Baca Juga

  • Ronaldo Jangan Khawatir Bakal Mandul
  • Zidane Sebut Madrid Lebih Favorit Ketimbang Manchester City
  • Kata Van Gaal Saat Rashford Dibandingkan dengan Ronaldo

"Latihan bebas kedua berjalan baik, sesi latihan bebas pertama agak berantakan dengan dua bendera merah. Pada latihan sore kami melakukan tes dalam jarak pendek dan panjang, mencoba beberapa hal untuk setingan dan segalanya terlihat bekerja dengan baik," jelas Wehrlein, seperti dilansir situs Manor Racing.

"Titik utamanya adalah degradasi ban yang sangat tinggi, khususnya di bagian depan sebelah kiri. Semua orang bermasalah dengan itu, jadi mari kita lihat bagaimana besok," ucapnya.

Pembalap berusia 21 tahun ini juga ingin Manor meningkatkan keseimbangan mobil sebelum balapan GP China berlangsung. Namun, sejauh ini Wehrlein percaya diri dapat meraih hasil positif seperti pada dua balapan sebelumnya di GP Australia dan GP Bahrain.

"Kami mewaspadai suhu, sejauh ini terlihat cukup mirip dengan yang terjadi pada hari Jumat di Bahrain, jadi saya cukup positif," ujar Wehrlein.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini