Sukses

Pebasket Muda Tiongkok Segera Susul Yao Ming Main di NBA

NBA sudah mengamai perkembangan pemain 20 tahun ini dalam dua musim terakhir.

Liputan6.com, Shanghai- Tiongkok kemungkinan besar akan memiliki wakil lagi di NBA mulai musim 2016/2017. Pemain muda Zhou Qi dari Xinjing Flying Tigers segera mengikuti jejak Yao Ming.

Seperti diberitakan The Vertical, pemain 20 tahun itu akan segera mendeklarasikan ikut NBA Draft 2016. Kebetulan NBA sudah mengamati perkembangan Zhou dalam dua musim terakhir dan cukup puas dengan penampilannya selama ini.

Zhou tampil gemilang bersama Xinjiang. Dia memiliki rata-rata 15,8 poin, 9,8 rebound dan 3,2 blok musim ini. Zhou turut membantu Xinjiang meraih 30 kemenangan dan hanya delapan kali kalah musim ini.

Bakat besar Zhou membuatnya diprediksi bisa masuk pilihan putaran pertama pada NBA Draft. Zhou telah mengirimkan dokumen untuk masuk NBA Draft dan memulai latihan pra-draft di Amerika Serikat.

Sama seperti Yao Ming, Zhou juga berposisi sebagai center. Dia memiliki tinggi badan 218 cm dan berat 95 kg.

Bila Zhou jadi masuk ke NBA tahun ini, maka dia akan menjadi pemain Tiongkok keenam di sana. Selain Yao Ming, ada Wang Zhizhi, Yi Jianlian, Sun Yue dan Mengke Bateer.

Yao merupakan pebasket Tiongkok tersukses di NBA. Dia delapan musim membela Houston Rockets. Bahkan Yao baru-baru ini masuk Basketball Hall of Fame.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini