Sukses

Peran Penting Michael Jordan dalam Kesuksesan Hornets

Jordan sering hadir membakar semangat pemain.

Liputan6.com, Jakarta- Charlotte Hornets meraih prestasi gemilang di NBA 2015/2016. Klub milik Michael Jordan itu kembali lolos ke play-off. Hornets menempati posisi enam klasemen Wilayah Timur.

Sukses Hornets musim ini sangat mengejutkan. Di musim sebelumnya, Hornets terpuruk dan tak masuk play-off karena hanya finis di posisi 11 klasemen musim reguler Wilayah Timur.

Kebangkitan Hornets tidak lepas dari peran Jordan. Point guard Hornets Jeremy Lin mengakui Jordan punya peran besar sehingga mereka bisa merebut tiket play-off.

Sebagai owner, Jordan sangat perhatian kepada timnya. Menurut Lin, Jordan sering menemui pemain sehingga membakar semangat tim untuk bisa memberikan yang terbaik.

"Anda tahu, saya pikir benar bagi sebagain besar pemilik klub, mereka tidak sering selalu berada di sekitar pemain. Mereka memiliki banyak hal lain yang harus mereka lekukan. Dan saya akan mengatakan, dari semua tim yang pernah saya bela, Jordan adalah owner yang paling sering hadir," ucap Lin.

"Sebenarnya Joe Lacob (Golden State Warriors) juga. Positifnya adalah Jordan bekas pemain. Jadi dia benar-benar memahami bagaimana perasaan pemain, tubuh mereka. Dia juga memahami bagaimana berbicara kepada pemain dan memotivasi pemain," lanjut Lin dalam Global Conference Call, awal pekan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini