Sukses

5 Momen Menarik Duel Liga Champions ManCity Vs Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta - Manchester City dipastikan bersua Real Madrid di semifinal Liga Champions 2015/16. City akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah pada leg pertama, 26 April 2016 sebelum bertandang ke Stadion Santiago Bernabeu, 4 Mei 2016.

Jelang duel kedua klub, sosok Manajer ManCity, Manuel Pellegrini menjadi pusat perhatian. Ya, Pellegrini bakal bertandang ke markas mantan klub yang pernah dilatihnya itu.

Seperti diketahui, Pellegrini pernah menjadi juru taktik Madrid selama satu musim yakni 2009/10. Manajer asal Chile ini lalu berpisah setelah ada perbedaan visi dengan Presiden Real Madrid, Florentino Perez. 

Di sisi lain, kedua klub baru bertemu dua kali yaitu di fase grup Liga Champions musim 2012/13. Di dua laga itu, ManCity meraih hasil satu kali kalah dan satu kali imbang. Meski baru bertemu dua kali, pertemuan kedua klub menyajikan banyak cerita. Mulai dari yang terjadi di dalam lapangan hingga luar lapangan.

Selain cerita soal manajer ManCity, Manuel Pellegrini yang akan kembali ke mantan klubnya itu, ada beberapa cerita menarik lainnya. Apa saja cerita tersebut?

Melansir Marca, ini dia lima cerita menarik yang terjadi di pertemuan sebelumnya antara ManCity kontra Real Madrid:

1 dari 6 halaman

1

1. Liam Gallagher dipaksa keluar dari Stadion Santiago Bernabeu

Berstatus sebagai selebritis tak lantas membuat vokalis band Oasis, Liam Gallagher bisa seenaknya. Saat duel City berduel dengan Real Madrid September 2012 silam, dia dikeluarkan dari stadion Santiago Bernabeu oleh polisi.

Peristiwa itu bermula saat Liam terlibat perselisihan dengan para suporter Madrid. Polisi awalnya hanya memindahkan Liam ke tribun untuk suporter ManCity untuk mencegah hal yang tak diinginkan. 

Alih-alih tenang, Liam justru kembali berulah. Polisi pun kali ini langsung bereaksi dengan mengeluarkannya dari Bernabeu, sebelum pertandingan berakhir. 

Pertandingan sendiri berakhir dengan keunggulan Madrid 3-2 dari ManCity. City unggul lebih dulu lewat gol Edin Dzeko, sebelum Madrid menyamakan skor usai Marcelo menciptakan gol.

City lalu unggul lagi melalui sepakan Aleksandar Kolarov sebelum Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo memastikan kemenangan Real Madrid.

2 dari 6 halaman

2

2. Tensi antara Jose Mourinho, Iker Casillas, dan Sergio Ramos

Pertandingan Madrid Vs ManCity di Bernabeu juga menjadi awal terciumnya perseteruan antara Sergio Ramos dan pelatih Madrid saat itu, Jose Mourinho.

Mourinho memutuskan untuk tak menyertakan Ramos ketika Madrid menjamu City. Media-media Spanyol saat itu menduga keputusan itu dibuat Mourinho karena performa Ramos dinilai buruk di beberapa laga sebelumnya.

Di saat bersamaan, pertandingan ini juga menjadi awal mula perseteruan Mourinho dan kapten Madrid, Iker Casillas. Di laga ini, Mourinho menganggap Casillas tampil tak sesuai, meski Madrid menang 3-2.

Pada akhirnya, seperti diketahui, isu perseteruan dengan Ramos dan Casillas mengiringi kepergian Mourinho dari Bernabeu.

3 dari 6 halaman

3

3. Dua gol cepat Real Madrid

Kemenangan Real Madrid 3-2 atas ManCity tidak terlepas dari dua gol cepat yang dicetak Madrid dalam waktu tiga menit.

Sebelum dua gol itu, Madrid sedang tertinggal 1-2 dari ManCity. Satu gol Madrid tersebut diciptakan Marcelo di menit 76, sementara dua gol City dicetak Edin Dzeko di menit 68 dan Aleksandar Kolarov di menit 85.

Tak disangka, jelang pertandingan usai, Madrid menciptakan dua gol masing-masing lewat Karim Benzema di menit 87 dan Cristiano Ronaldo di menit 89. 

4 dari 6 halaman

4

4. Penyelamatan gemilang Casillas

Sebelum dinilai buruk dalam pertandingan di Bernabeu, Casillas sebetulnya tampil brilian ketika pertemuan pertama di Etihad Stadium. Salah satu penyelamatan gemilang Casillas adalah saat dia menggagalkan upaya Sergio Aguero.

Boleh dibilang, penyelamatan Casillas adalah salah satu yang terbaik di Liga Champions musim 2012/13. Bagaimana tidak, peluang Aguero untuk mencetak gol sudah sangat terbuka.

Menerima umpan dari sisi kanan, Aguero tinggal menceploskan bola ke gawang Casillas yang sudah mati langkah. Namun dengan refleksnya, kiper yang kini bermain di FC Porto itu mampu menggagalkan sontekan Aguero.

Pertandingan di Etihad Stadium itu sendiri berakhi dengan skor 1-1. Gol City dihasilkan dari penalti Aguero di menit 73, sementara gol Madrid datang dari Karim Benzema di menit 10.

5 dari 6 halaman

5

5. Kartu merah Alvaro Arbeloa

Keberhasilan ManCity menyamakan kedudukan tak terlepas dari andil bek Madrid, Alvaro Arbeloa. Ya, pelanggaran bek asal Spanyol itu pada Aguero itulah yang membuat City mendapatkan penalti.

Arbeloa mencoba menghentikan Aguero yang berlari lebih cepat darinya. Mantan bek Liverpool itu lalu menjatuhkan Aguero di kotak penalti.

Wasit yang memimpin pertandingan, Gianluca Rocchie lalu memberikan kartu kuning kedua pada Arbeloa. Alhasil, Madrid pun bermain dengan 10 orang.

Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 27 Agustus
Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 26 Agustus 2017