Sukses

GP China: Rio Haryanto Start di Depan Lewis Hamilton

Rio Haryanto bakal memulai balapan Formula 1 GP China dari urutan ke-20.

Liputan6.com, Shanghai - Rio Haryanto bakal memulai balapan Formula 1 GP China dari urutan ke-20. Saat sesi kualifikasi pertama di Sirkuit Internasional Shanghai, Sabtu (16/4/2016), Rio Haryanto menjalani 10 lap untuk membuat catatan waktu.

Babak kualifikasi sempat tertunda karena ada tonjolan di lintasan Sirkuit Internasional Shanghai. Tonjolan tersebut membuat mobil Manor Racing yang dikendarai Pascal Wehrlein mengalami kerusakan.

Baca Juga

  • Sauber Anggap Tim Rio Haryanto sebagai Rival Utama
  • Real Madrid ke Semifinal, Model Montok Ini Pamer Payudara
  • Rio Haryanto Berharap Hujan Warnai GP China

Wehrlein melewati tonjolan tersebut yang membuat mobilnya melintir. Alhasil, pembalap asal Jerman itu tidak bisa mengikuti sesi kualifikasi.

Pengawas lomba pun langsung meratakan tonjolan tersebut agar babak kualifikasi dapat dilangsungkan. Akibat insiden tersebut, sesi kualifikasi mundur selama 25 menit.

Setelah selesai diperbaiki, sesi kualifikasi pertama pun dilanjutkan. Pada babak kualifikasi pertama akan ada enam pembalap yang dieliminasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tumbang di Kualifikasi

Jagoan balap Indonesia, Rio Haryanto langsung tumbang di kualifikasi pertama. Dia akan balapan dari posisi ke-20. Catatan waktu Rio adalah 1 menit 40,264 detik.

Enam pembalap yang tereleminasi di kualifikasi pertama adalah Kevin Magnussen, Esteban Gutierrez, Jolyon Palmer, Rio Haryanto, Pascal Wehrlein, dan Lewis Hamilton.

Khusus Hamilton, dia tidak mengikuti kualifikasi karena mengalami kerusakan mesin. Dia akan mengawali balapan dari posisi ke-22.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.