Sukses

Vinales ke Yamaha, Lorenzo Gabung Honda?

Masa depan Jorge Lorenzo bersama Yamaha Movistar masih abu-abu.

Liputan6.com - Masa depan Jorge Lorenzo bersama Yamaha Movistar masih abu-abu, dia belum mau memperpanjang kontraknya yang habis pada akhir musim balap 2016. Kabar hengkangnya Lorenzo dari Yamaha semakin mencuat dalam beberapa hari terakhir.

Rumor tersebut semakin kencang karena pembalap Suzuki, Maverick Vinales sangat tertarik bergabung dengan Yamaha. Bukan tidak mungkin kalau tahun depan, Yamaha bakal menduetkan Vinales dengan Valentino Rossi yang sudah memperpanjang kontrak hingga 2018.

Baca Juga

  • Sauber Anggap Tim Rio Haryanto sebagai Rival Utama
  • Real Madrid ke Semifinal, Model Montok Ini Pamer Payudara
  • 6 Fakta MU Vs Aston Villa: Lumbung Gol Rooney

Bila kenyataannya seperti itu, ke mana Lorenzo bakal berlabuh? Media asal Spanyol, AS memberitakan bahwa Honda siap menampung juara dunia MotoGP 2015 itu. Lorenzo bakal menggantikan posisi Dani Pedrosa.

Namun kabar burung tersebut langsung dibantah oleh bos Honda, Livio Suppo. Dia mengatakan bahwa Honda belum tertarik menduetkan Marc Marquez dengan Lorenzo.

"Bila Pedrosa masih mempunyai kecepatan dan dia ingin bertahan, itu adalah hal yang bagus buat kami," katanya.

Dani Pedrosa. (Reuters/Liputan6.com)

"Sejujurnya, saya tidak mau tergesa-gesa membuat keputusan. Sebab, kami masih di awal musim dan masih ada 15 balapan tersisa. Lagi pula tidak ada tenggat waktu, jadi kami harus tenang," ucap Suppo menambahkan.

Sementara itu, Suppo menjelaskan, pihaknya tengah mempersiapkan kontrak baru untuk Marquez. Honda tak mau putus hubungan dengan juara dunia MotoGP sebanyak dua kali itu.

"Prioritas kami adalah terus bersama Marquez. Dia ingin motor kami menjadi lebih kompetitif. Dia ingin memimpin dunia MotoGP. Ini adalah hal yang sangat penting baginya dan Honda," ujar Suppo mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.