Sukses

GP China: Start di Posisi ke-20, Rio Haryanto Salahkan Ban

Rio Haryanto telah melewati sesi kualifikasi GP China di Sirkuit Internasional Shanghai, Sabtu (16/4/2016) waktu setempat.

Liputan6.com, Shanghai - Rio Haryanto telah melewati sesi kualifikasi GP China di Sirkuit Internasional Shanghai, Sabtu (16/4/2016) waktu setempat. Jagoan balap Indonesia itu berada di posisi ke-20.

Pada babak kualifikasi GP China, sistem knock out sudah dihapus dan kembali menggunakan cara lama. Pembalap Manor Racing itu melahap sembilan lap saat babak kualifikasi.

Baca Juga

  • Sauber Anggap Tim Rio Haryanto sebagai Rival Utama
  • Real Madrid ke Semifinal, Model Montok Ini Pamer Payudara
  • 6 Fakta MU Vs Aston Villa: Lumbung Gol Rooney

Jagoan balap Indonesia itu memilih untuk menggunakan ban yang sangat lunak. Meski demikian, catatan Rio belum bisa mengalahkan pembalap debutan lainnya yang bergabung bersama Renault, Jolyon Palmer.

Rio berada di posisi ke-20 dengan catatan waktu satu menit 40,264 detik. Dia kalah 0,736 detik dari Palmer yang berada di urutan ke-19.

Usai sesi kualifikasi, Rio mengatakan, laju MRT05 yang dikendarainya kurang maksimal akibat bannya sulit panas.

"Ini sangat sulit. Sebab, saya tidak bisa mendapat temperatur ban yang bagus," katanya di Twitter resmi Manor Racing.

Rio berada di posisi ke-20 dengan catatan waktu satu menit 40,264 detik.(Foto: Twitter/Manorracing)

Namun, nasib Rio lebih baik dari rekan setimnya, Pascal Wehrlein. Pembalap asal Jerman itu tak bisa mengikuti kualifikasi karena mobilnya mengalami kerusakan akibat melindas tonjolan di Sirkuit Internasional Shanghai. Dia akan balapan dari posisi ke-21.

Lewis Hamilton juga mengalami nasib serupa. Juara Formula 1 musim lalu itu tak bisa mengikuti sesi kualifikasi karena mobilnya mengalami kerusakan mesin. Hamilton pun harus menjalani balapan dari urutan ke-22.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.