Sukses

Singapore Open: Tontowi / Liliyana Terhenti di Semifinal

Langkah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di Singapore Open Super Series 2016 dihentikan pasangan Korea, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na di Semifinal.

Liputan6.com, Singapore - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir gagal meraih tiket final Singapore Open Super Series 2016. Ganda campuran terbaik Indonesia tersebut menyerah dari pasangan Korea, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na, di semifinal dalam dua game langsung dengan skor 14-21 dan 16-21.

Baca Juga

  • Sauber Anggap Tim Rio Haryanto sebagai Rival Utama
  • Real Madrid ke Semifinal, Model Montok Ini Pamer Payudara
  • Rio Haryanto Berharap Hujan Warnai GP China

Bermain di Singapore Indoor Stadium, Sabtu sore (16/4/2016), Tontowi/Liliyana sempat unggul 3-1 di awal game pertama. Setelah itu, Ko/Kim mampu menempel perolehan angka Tontowi/Liliyana dan berbalik unggul 11-10.

Usai interval pertama, pukulan-pukulan yang dilancarkan Ko/Kim merepotkan Tontowi/Liliyana. Tujuh poin beruntun diraih ungulan tiga ini untuk memimpin 19-11. Tontowi/Liliyana sempat merebut tiga angka untuk memperkecil skor 14-19. Tapi, Ko/Kim tidak memberi kesempatan lagi dan menutup game pertama dengan skor 21-14.

Di awal game kedua, perolehan angka sempat berlansung ketat. Setelah itu, Ko/Kim memimpin namun tak pernah lebih dari dua angka.

Usai interval pada game kedua, Tontowi/Liliyana sempat menyamakan skor 12-12, 13-13, dan berbalik unggul 15-14. Namun, setelah itu Tontowi/Liliyana justru banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga Ko/Kim dengan mudah mengumpulkan angka.

Ko/Kim akhirnya menyudahi perlawanan Tontowi/Liliyana dalam waktu 34 menit. Dengan demikian, habis wakil Indonesia di nomor ganda campuran.

Indonesia masih berpeluang meloloskan dua wakilnya ke final lewat ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan tunggal putra Sony Dwi Kuncoro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini