Sukses

ISC Direstui Presiden Jokowi, Rekomendasi BOPI Tak Berpengaruh

Apapun hasil rekomendasi dari BOPI dan Tim Transisi tak bakal berpengaruh terhadap berlangsungnya ISC.

Liputan6.com, Jakarta - Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memastikan Indonesia Soccer Championship (ISC) tetap digelar, terlepas dari apapun rekomendasi yang dikeluarkan Badan Olahraga Profesional (BOPI) dan Tim Transisi. Kepastian itu diungkapkan oleh Deputi IV Kemenpora, Gatot S. Dewabroto.

Baca Juga

  • Kekonyolan Dani Alves dan Misteri Kebangkitan Barcelona
  • Presiden Jokowi Ingin Sepak Bola Indonesia Tiru Tiongkok
  • Inilah 10 Klub Sepak Bola Tertua di Dunia

"Sesungguhnya kami tetap satu suara. Yaitu tetap pada arahan Presiden yakni kick off ISC tetap pada 29 April," kata Gatot.

"Namun demikian kami tetap memerintahkan tim transisi dan BOPI untuk verifikasi. Yang membedakan dengan tahun lalu, seandainya hasilnya tidak bagus, apapun kick off tetap 29 April," ujar Gatot menambahkan.

Sebelumnya Tim Transisi dan BOPI belum sepakat dengan rekomendasi Presiden untuk menggelar ISC. Kedua lembaga itu beralasan, PT Gelora Trisula Semesta (GTS) belum memenuhi syarat yang diminta.

Terkait hal itu, Gatot mengungkapkan, Kemenpora bakal meminta PT GTS selaku operator mengirim surat ke Menpora, Imam Nahrawi.

"Kemarin pagi ketemu jokdri. Kita minta kirim surat ke pak Menteri agar Kemepora bisa memberikan rekomendasi untuk kick off," kata Gatot.

Seperti diketahui, ISC direncanakan bakal dihelat mulai akhir April ini. Kick off akan dilangsungkan 29 April di Stadion Mandala Jayapura. Rencananya, pembukaan ISC dibuka oleh Presiden, Joko Widodo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini