Sukses

Hamilton Kecewa Start di Belakang Rio Haryanto

Lewis Hamilton akan balapan di belakang dua pembalap Manor Racing, Rio Haryanto (posisi ke-20) dan Pascal Wehrlein (posisi ke-21).

Liputan6.com, Shanghai - Juara Formula 1 musim lalu, Lewis Hamilton tak bisa mengikuti sesi kualifikasi GP China di Sirkuit Internasional Shanghai, Sabtu (16/4/2016) waktu setempat. Mobil Mercedes yang dikendarainya mengalami kerusakan saat mengikuti latihan bebas ketiga.

Alhasil, pembalap asal Inggris itu harus memulai balapan pada Minggu (17/4/2016) dari posisi buncit. Hamilton akan balapan di belakang dua pembalap Manor Racing, Rio Haryanto (posisi ke-20) dan Pascal Wehrlein (posisi ke-21).

Baca Juga

  • Sauber Anggap Tim Rio Haryanto sebagai Rival Utama
  • Real Madrid ke Semifinal, Model Montok Ini Pamer Payudara
  • 6 Fakta MU Vs Aston Villa: Lumbung Gol Rooney

"Tentu saja ini sangat mengecewakan. Sebab, saya tidak bisa ikut kualifikasi. Sepertinya ini bakal menjadi akhir pekan yang sulit bagi saya," ucap Hamilton, dilansir dari Motor Sport.

Hamilton menyadari, untuk melewati beberapa pembalap tentu tidak mudah. Terlebih lagi, dua pembalap Manor Racing yang berada di depannya memakai mesin Mercedes, sama seperti yang dipakai mobil Hamilton. Sirkuit Internasional Sakhir sangat cocok bagi mobil yang memakai mesin Mercedes.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perbaiki Kerusakan

"Tidak ada yang berjalan dengan mudah. Setidaknya, saya tahu kalau tim ini tidak mau gagal. Kami harus mencari jalan keluar untuk melakukan start yang bagus," kata pria berusia 31 tahun tersebut.

Hamilton menambahkan, Mercedes bakal memperbaiki semua kerusakan yang terjadi di mobilnya.

"Kami punya mobil yang bagus dan tim sudah melakukan pekerjaan dengan baik. Ada beberapa hal yang masih bisa kami kembangkan lagi. Tapi, ini masih awal musim, saya tahu kalau tim ini bisa bangkit," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.