Sukses

MU Boyong Wonderkid Swiss ke Old Trafford

Nishan Burkart akan bergabung dengan akademi sepakbola Manchester United.

Liputan6.com, Zurich - Manchester United akan mendatangkan penyerang muda berusia 16 tahun Nishan Burkart. Pemain muda asal klub Swiss, FC Zurich ini, akan hijrah ke Inggris musim panas mendatang.

Kepindahan Nishan dikonfirmasi ayahnya, Stefan Burkart, Sabtu (16/42016).  Pemain timnas Swiss U-16 itu, akan bergabung dengan akademi sepakbola Manchester United.

 

Baca Juga

  • PSG Menang Telak, Ibrahimovic Cetak Rekor
  • Cetak Gol Kemenangan MU, Rashford Tuai Pujian
  • Aguero Hattrick, City Pecundangi Chelsea di Stamford Bridge


"Kami telah memutuskan untuk meninggalkan klub di musim panas. Nishan akan beralih ke Manchester United," kata Stefan Burkart dilansir dari Skysports, Sabtu.

Sebelumnya, Stefan Burkart, sempat kecewa dengan sikap presiden FC Zurich, Ancillo Canepa, yang berhenti memainkan Nishan pada pertandingan pemain muda.

"Reaksi oleh Canepa telah membuat kami kecewa. Kami menyukai cara keluar yang lebih pantas. Itu membuat saya merasa seolah-olah dia tersinggung," katanya.  "Dia tidak punya banyak pemain berusia 16 tahun dengan lusinan tawaran dari klub asing papan atas."

Sementara itu Presiden Zurich, Canepa, mengatakan bahwa kepindahan Nishan ke Inggris atas keputusan keluarga.

 "Keluarga pemain U-16 kami, Nishan Burkart, ini telah memutuskan untuk memindahkan putra mereka ke Manchester United," kata Canepa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini