Sukses

Liga Inggris: Atasi Villa, MU Jaga Peluang ke Liga Champions

MU tetap di peringkat lima klasemen Liga Inggris dengan poin 56, satu angka di belakang Manchester City yang ada di zona Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) meraih poin sempurna setelah mengalahkan Aston Villa pada pekan ke-33 Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu malam WIB (16/4/2016). Gol tunggal kemenangan MU dicetak striker muda, Marcus Rashford.

Hasil ini tidak mengubah posisi MU di peringkat lima klasemen sementara dengan poin 56 dari 33 laga. Namun, klub berjuluk Setan Merah itu menjaga peluangnya untuk bisa bermain di Liga Champions musim depan. MU terpaut satu poin dari Manchester City yang ada di zona Liga Champions. Sementara Villa tetap terbenam di dasar klasemen dengan poin 16 dari 34 laga.

Menghadapi Villa di kandang, MU kembali diperkuat Wayne Rooney. Sebelumnya, sang kapten harus absen hingga tiga bulan akibat cedera. Rooney bermain sejak menit awal bersama Memphis Depay dan Juan Mata.

Tampil menekan sejak awal laga, MU hampir membuka keunggulan di menit ke-21. Sayang, bola sontekan tumit Marcos Rojo masih membentur bek Villa.

MU akhirnya mencetak gol di menit ke-32. Berawal dari umpan tendangan bebas jauh Rooney kepada Valencia di sisi kiri pertahanan Villa, nama kedua lantas melepaskan umpan mendatar ke kotak penalti. Rashford yang tidak terkawal dengan mudah menyambut umpan itu dengan sepakan kaki kanan untuk menaklukan kiper Brad Guzan.

Unggul 1-0, MU kian gencar melancarkan serangan. Di menit ke-35, tendangan melengkung Rooney yang mengarah ke gawang masih bisa diantisipasi Guzan. Villa membalas tiga menit berselang. Tapi, sepakan Cissokho tepat mengarah ke pelukan kiper MU David De Gea.

Di babak kedua, MU kembali mendominasi. Sejumlah peluang didapat MU melalui Depay dan Rooney. Namun, belum ada yang berujung gol.

Manajer MU Louis van Gaal di menit ke-67 menarik keluar Rooney untuk digantikan Jesse Lingard. Sembilan menit kemudian, giliran Anthony Martial yang masuk lapangan menggantikan Rashford.

Akan tetapi, 10 menit terakhir MU justru tampil tertekan. Di menit ke-83, gawang MU yang dikawal David De Gea hampir saja kebobolan jika saja Daley Blind tidak cepat menghalau umpan Ayew ke depan mulut gawang sebelum disambar Gestede.

Tidak lama berselang, tendangan voli Gestede menyambut umpan sepak pojok membuat De Gea terdiam. Namun, bola masih membentur tiang gawang. Semenit kemudian, Dea Gea dengan cetakan menangkap bola tandukan Clark.

MU kembali mendapat peluang di menit ke-91. Mendapat umpan terobosan dari Martial, Depay tinggal berhadapan dengan kiper Guzan. Sayang, sepakannya masih mengenai tangan Guzan dan membentur tiang gawang. Laga ini pun berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan MU.

Susunan pemain

Manchester United: 1 De Gea, 5 M. Rojo, 12 C. Smalling, 25 A. Valencia, 27 M. Fellaini, 8 Mata, 28 M. Schneiderlin, 17 D. Blind, 10 W. Rooney (39 Lingard, 67), 7 M. Depay, 39 M. Rashford

Aston Villa: 1 B. Guzan, 21 A. Hutton, 16 J. Lescott, 18 K. Richardson, 43 A. Cissokho, 6 C. Clark, 9 S. Sinclair, 15 A. Westwood, 7 L. Bacuna, 8 I. Gueye, 19 J. Ayew

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Klub sepak bola asal Inggris yang berbasis di Aston, Brimingham.
    Klub sepak bola asal Inggris yang berbasis di Aston, Brimingham.

    Aston Villa

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions