Sukses

Kemenpora Pastikan Kick Off ISC 29 April

Kemenpora minta PT. GTS agar melaksanakan rekomendasi dan aturan yang ditetapkan BOPI dan Tim Transisi.

Liputan6.com, Jakarta Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Gatot S Dewa Broto menegaskan bahwa Indonesia Super Championship (ISC) 2016 tetap akan dilaksanakan pada 29 April 2016. Menurut Gatot sebelumnya sudah dilakukan pertemuan dengan dengan CEO PT. Gelora Trisula Semesta (GTS) Joko Driyono.

"Pada pertemuan itu kami meminta agar PT. GTS segera mengirimkan surat kepada Menpora, agar Kemenpora bisa memberikan rekomendasi rencana kick off 29 April 2016, " kata Gatot, Sabtu (16/4/2016)

 

Baca Juga

  • Liga Inggris: Atasi Villa, MU Jaga Peluang ke Liga Champions
  • Singapore Open: Ini Kunci Sukses Sony Kalahkan Lin Dan
  • MotoGP 2017 Indonesia Pasti Digelar di Sentul


Menurut Gatot, sesuai harapan Presiden Jokowi saat pertemuan dengan klub profesional dan amatir di Indonesia, serta pengurus PSSI Provinsi di Istana Kepresidenan Jumat 14 April 2016 lalu, bahwa diperlukan tata kelola dan reformasi sepakbola secara total yang benar-benar baik untuk kemajuan sepakbola Indonesia.

"Banyak dinamika yang berkembang di media perihal pelaksanaan ISC 2016, sesungguhnya kami sudah satu suara, intinya sesuai dengan arahan Presiden, kick off ISC tetap digelar pada tanggal 29 April 2016," ujar Gatot

"Kemudian terkait dengan tim transisi dan BOPI, kami sudah berkoordinasi tadi malam, keberadaan tim transisi dan BOPI tetap dibutuhkan, mereka akan melakukan verifikasi sesuai dengan ketentuan yang ada," kata Gatot.

Karena itu, Kemenpora juga sudah meminta PT. GTS agar melaksanakan rekomendasi dan aturan yang sudah ditetapkan BOPI dan Tim Transisi. Menpora juga sudah memerintahkan kepada BOPI dan Tim Transisi agar tetap melakukan verifikasi semaksimal mungkin dan memberikan laporan mengenai situasi real dari verifikasi yang dilakukan kepada PT. GTS.

Untuk menindaklanjuti mekanisme pelaksanaan kerja BOPI dan Tim Transisi dalam penyelenggaraan ISC 206, Menpora akan menggelar pertemuan dengan badan dan tim tersebut, Senin depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini